Sukses

Alexander-Arnold Terancam Absen di Euro 2020

Alexander-Arnold mengalami cedera saat timnas Inggris melakoni laga uji coba.

Liputan6.com, Jakarta- Timnas Inggris mendapat kabar buruk dari laga uji coba sebelum Euro 2020 atau 2021. Bek kanan Trent Alexander-Arnold mengalami cedera dan diragukan bisa ikut turnamen empat tahunan itu.

Pada Kamis (3/6/2021), timnas Inggris melakukan laga uji coba melawan Austrua di Riverside Stadium. The Three Lions menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Bukayo Saka.

Sayangnya petaka menghampiri Inggris di akhir laga. Alexander-Arnold tertatih-tatih akibat bermasalah di pahanya. Pelatih Gareth Southgate harap-harap cemas.

"Sepertinya paha (cedera) tetapi kami tidak tahu sejauh mana saat ini. Jelas itu bukan pertanda baik bahwa dia harus pergi dan terlihat tidak nyaman dengan itu, tapi kami akan tahu lebih banyak dalam 24-48 jam ke depan," ujar Southgate.

Untungnya timnas Inggris tak kekurangan stok pemain bek kanan. Southgate bahkan membawa empat bek kanan untuk ajang Euro 2020 atau Euro 2021 nanti.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Bek Kanan

Selain Alexander-Arnold, timnas Inggris masih memiliki Reece James, Kyle Walker dan Kieran Trippier untuk pos bek kanan.

Southgate juga masih berhati-hati terhadap kebugaran dua gelandangnya Jack Grealish dan Jordan Henderson. Keduanya sempat cedera saat bersama klub masing-masing.

3 dari 3 halaman

Grealish

Grealish sempat dimainkan sebentar oleh timnas Inggris saat melawan Austria. Sedangkan Henderson hanya berada di bangku cadangan. Henderson tak pernah main sejak Februari lalu.

Kebugaran Grealish dan Henderson sangat krusial. Pasalnya stok pemain tengah Inggris tidak terlalu banyak untuk Euro 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.