Sukses

Finalisasi Format Kompetisi Dibahas di Managers Meeting, Ini Harapan Persib

PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar managers meeting dengan klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual pada Kamis (3/6/2021).

Liputan6.com, Bandung PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar managers meeting dengan klub Liga 1 dan Liga 2 secara virtual pada Kamis (3/6/2021). Klub Persib Bandung pun sudah menerima undangan managers meeting tersebut.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya masih menunggu kepastian format kompetisi seperti apa yang bakal diterapkan pada Liga 1 2021/2022. Menurutnya, format kompetisi nanti bakal berpengaruh pada persiapan tim nantinya.

“Saya harap kami mendapat surat resmi dan persetujuan resmi bahwa liga akan dimulai. Dan juga didiskusikan bagaimana format liga nanti, apakah alternatif dan opsinya,” katanya, Rabu (2/6/2021).

PT LIB berencana menerapkan format dan sistem kompetisi bubble untuk Liga 1 yang disesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19. Rencananya, LIB akan membuat enam seri penyelenggaraan kompetisi Liga 1 2021/2022 dengan tetap menggunakan format tandang-kandang.

“Saya pribadi mempertanyakan soal laga home and away yang normal seperti yang dilakukan di negara lain di dunia. Jadi mari kita lihat nanti. Harapan saya pribadi liga dimulai pada Juli dan kami bermain dalam format liga yang normal home and away,” tutur Robert.

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kepastian

Selain itu, pria asal Belanda ini ingin mendapatkan kepastian mengenai regulasi pemain. Seperti kejelasan soal berapa jumlah pemain asing yang bisa didaftarkan. Atau kriteria pemain muda yang wajib didaftarkan.

“Harapan saya dengan kepemimpinan baru di otoritas sepakbola Indonesia, perubahan dilakukan tidak mendadak. Jika ingin menerapkan aturan baru seperti pengurangan pemain asing, soal kategori pemain muda di dalam tim, apakah Liga 2 bisa memakai pemain asing, ini semua harus dipersiapkan dan jangan diumumkan hanya sesaat sebelum musim dimulai,” kata pelatih 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.