Sukses

Jelang Euro 2020, Ronaldo Ungkap Trofi Paling Penting di Kariernya

Cristiano Ronaldo bersemangat untuk antar Portugal juara lagi di Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo masih terkesan dengan trofi juara Euro 2016 yang berhasil diraihnya dengan Timnas Portugal. Di final, Portugal saat itu kalahkan Prancis yang jadi unggulan karena menjadi tuan rumah.

Tak aneh, Ronaldo menyebut Piala Eropa 2016 sebagai trofi paling penting di kariernya hingga sekarang. Padahal banyak lagi trofi penting yang sudah diraih Ronaldo.

Cristiano Ronaldo termasuk pemain yang kenyang dengan trofi. Dia sudah mengoleksi 32 trofi bersama tiga klub berbeda yaitu Manchester United, Real Madrid dan Juventus.

Selain Piala Eropa 2016, Ronaldo juga bantu Portugal menjuarai European Nation League 2018 lalu. Namun Euro 2016 tetap tak bisa hilang dari memorinya.

Saat itu, Ronaldo mencetak 3 gol penting menuju final. Namun dia malah cedera di final Euro 2016 melawan Prancis.

 

Video Menarik:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Antusias

 

Meski cedera, Ronaldo tetap antusias mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan. Saat itu, Eder mencetak gol kemenangan di injury time.

"Awal Euro 2016 menjadi hal yang bagus buat saya tapi saya sedih karena cedera di laga final melawan Prancis," ujarnya kepada Livescore.

"Di akhir pertandingan saya menangis bahagia. Saya menjalani tiga macam perasaan dan emosi di laga itu, tak bisa diungkapkan bagaimana perasaan saya saat itu," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Back To Back

 

Ronaldo berharap Portugal bisa kembali menjuarai Euro 2020 yang digelar pada 2021 ini. Kalau berhasil, Portugal menjadi negara yang berhasil back to back atau menang beruntun.

"Kami punya tim bagus tapi kami juga paham banyak tim kuat di sana nanti," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.