Sukses

Barcelona Resmi Datangkan Emerson, Pemain Ketiga di Bursa Transfer Musim Panas

Barcelona datangkan kembali Emerson Royal yang sempat dilepas ke Real Betis.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona sudah genap memboyong tiga pemain di bursa transfer musim panas ini. Setelah Sergio Aguero dan Eric Garcia, Barcelona memboyong pulang Emerson Royal dari Real Betis.

Pemain ini dimiliki Betis dan Barcelona. Namun mulai 1 Juli, Barcelona meminta Emerson Royal untuk kembali bermain di Camp Nou.

Sebelumnya, Emerson sudah main dua musim untuk Real Betis. Sebagai kompensasi, Barcelona bakal bayar Betis 9 juta euro agar bisa datangkan bek kanan ini.

Seperti dilansir Marca, meski nantinya dimiliki Barcelona, Real Betis bakal mendapatkan 20 persen kalau Barca menjualnya di masa mendatang.

Barcelona kekurangan pemain di sektor bek kanan. Saat ini, hanya ada Sergino Dest dan Sergi Roberto yang siap main di posisi itu.

 

Video Pilihan:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Statistik Emerson

 

Emerson bermain di Real Betis sejak Januari 2019. Selama itu, dia sudah cetak 5 gol dan 10 assist dengan Real Betis.

Dia main sebanyak 79 kali dalam dua tahun setengah di sana. Emerson sebelumnya main di klub Ponte Preta dan Atletico Mineiro sebum hijrah ke La Liga.

Emerson diharapkan menjadi pencetak assist yang jitu. Sebelumnya dia menjadi pencetak assist nomor empat terbanyak untuk kategori bek.

 

3 dari 3 halaman

Pemberi Assist Terbaik

 

Di La Liga, hanya ada tiga bek yang bisa lebih baik dari Emerson. Mereka adalah Jordi Alba, Jesus Navas dan Kieran Trippier.

Jordi Alba menjadi pencetak assist terbaik dengan 20. Sedangkan Navas 16 dan Trippier 11.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.