Tampil di Liga Champions, AC Milan Siapkan Dana Besar Buat Rekrut Pemain

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 03 Jun 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 01:39 WIB
FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Liputan6.com, Jakarta AC Milanmemastikan kembali ke Liga Champions pada matchday terakhir musim 2020/21. Sukses ini membuat anggaran klub Serie A itu untuk musim panas meningkat banyak.

Namun, bukan berarti mereka bisa menghabiskan banyak uang. Faktanya, seperti dilansir Sky Italia, Rossoneri telah menghabiskan banyak dana di pasar.

AC Milan sudah membayar 13 juta euro untuk Mike Maignan. Kemudian, mereka akan membayar Fikayo Tomori yang menelan biaya 28 juta euro. Dan, mereka juga harus membayar 15 juta euro untuk Sandro Tonali.

Paolo Maldini sedang dalam pembicaraan dengan Brescia untuk mengubah struktur pembayaran untuk kesepakatan terakhir, tetapi uangnya masih akan dibayarkan.

Dan kemudian AC Milan juga akan membiayai status pemain muda Real Madrid Brahim Diaz, yang pinjamannya bisa diperpanjang dengan memasukkan klausul buy-out.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Solusi Terbaik

AC Milan vs MU
Perbesar
Daniel James dari Manchester United dan Fikayo Tomori dari AC Milan berebut bola pada pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Stadion San Siro, di Milan, Italia, Kamis, 18 Maret 2021 . (Foto AP / Antonio Calanni)

Itu, tentu saja, jika Real Madrid menyetujui hal ini. Tapi, jelas bahwa Milan telah melampaui dorongan Liga Champions senilai 40 juta euro yang mereka dapatkan. Ini sudah diduga, tapi sekarang Rossoneri mencari solusi terbaik di setiap situasi.

Sebelumnya, AC Milan dikabarkan ingin mempertahankan Fikayo Tomori secara permanen. Bahkan, klub Serie A itu bersedia membayar dana yang diinginkan Chelsea dan memberi kontrak lama.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Utama

FOTO: Menang Telak, AC Milan Gusur Juventus dari Empat Besar Klasemen Liga Italia
Perbesar
Pemain AC Milan Fikayo Tomori melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan Liga Italia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Minggu (9/5/2021). Juventus kalah 0-3 dan tergusur dari empat besar klasemen. (Spada/LaPresse via AP)

Seperti diketahui, setelah berjuang untuk mendapatkan banyak waktu penampilan di bawah Frank Lampard selama paruh pertama musim 2020-21, Tomori dipinjamkan enam bulan ke San Siro.

Tomori dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama. Pemain berusia 23 tahun itu membuat 17 penampilan Serie A saat AC Milan memastikan kembali ke Liga Champions.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Permanen

FOTO: Dipermalukan AC Milan, Juventus Terancam Gagal Tampil di Liga Champions Musim Depan
Perbesar
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori, berebut bola dengan striker Juventus, Cristiano Ronaldo, pada laga Liga Italia di Stadion Allianz, Senin (10/5/2021). AC Milan menang dengan skor 3-0. (Spada/LaPresse via AP)

Terkait dengan itu, manajer AC Milan Stefano Pioli dan direktur teknis Paolo Maldini mengonfirmasi niat mereka untuk mempertahankan Tomori secara permanen.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, Rossoneri telah setuju untuk membayar 25 juta pounds untuk menandatangani bek itu, dan Tomori sekarang akan menandatangani kontrak lima tahun di Italia.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Peringkat

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓