Sukses

Inggris Umumkan Skuat Euro 2020, MU Kehilangan 4 Pemain

Empat pemain MU termasuk dalam daftar pemain Timnas Inggris di ajang Euro 2020.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akan kehilangan 4 pemain terbaiknya. Harry Maguire, Marcus Rashford, Luke Shaw dan Dean Henderson harus tinggalkan klub untuk membela timnas Inggris di ajang Euro 2020

Keempat pemain MU itu, sebelumnya sudah dipanggil pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate. Dan, tim The Three Lions sudah mengumumkan skuat resmi untuk putaran final Euro 2020 sekitar enam jam sebelum akhir tenggat waktu dari UEFA.

Timnas Inggris mengonfirmasi daftar 26 pemain untuk mengikuti Euro 2020. Namun, Mason Greenwood, yang mengundurkan diri dari kamp Inggris U21 pada Maret, terpaksa mundur lagi karena cedera.

Jesse Lingard telah menikmati setengah musim yang luar biasa dengan status pinjaman di West Ham, tetapi gelandang itu adalah salah satu dari tujuh pemain yang tidak lolos, setelah bergabung dalam persiapan minggu lalu.

Namun, sebenarnya ada keraguan atas kebugaran Maguire setelah sang bek absen dalam empat pertandingan terakhir MU musim ini, meskipun pemain berusia 28 tahun itu cukup fit di bangku cadangan saat skuat Solskjaer berlaga di final Liga Europa.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Laga Persahabatan

Maguire mengalami kerusakan pada ligamen pergelangan kakinya bulan lalu dan Southgate akan berharap bahwa letnan kepercayaannya siap untuk memulai lagi di ajang Euro.

Empat pemain MU itu tadinya belum bergabung ke kamp pelatihan karena keterlibatan mereka di final Liga Europa. Mereka baru akan bergabung minggu ini dan dapat memainkan bagian dalam pertandingan persahabatan mereka melawan Rumania pada hari Minggu.

3 dari 6 halaman

Dukung

Inggris memulai kompetisi mereka melawan Kroasia pada 13 Juni 2021 mendatang. Laga ini menjadi ulangan semifinal Piala Dunia 2018.

Jelang bergulirnya turnamen, eks pemain Timnas Inggris, Micah Richards telah mendukung dua gelandang muda Phil Foden dari Manchester City dan Jack Grealish dari Aston Villa agar bisa menampilkan kualitasnya dan berkembang bagi Inggris di Kejuaraan Eropa itu musim panas ini.

4 dari 6 halaman

Pemain Andalan

Seperti diketahui, keduanya memang playmaker muda yang sedang naik daun musim ini berkat penampilan Impresif di klubnya. Terkhusus untuk Foden, ia berhasil membawa City meraih gelar Premier League, Carabao Cup dan melaju ke final Liga Champions meski dikandaskan tim sesama Inggris, Chelsea.

Pemain 21 tahun yang kini menjadi pemain andalan The Citizen diketahui telah melakukan debutnya bersama timnas Inggris September lalu, disaat Jack Grealish juga ikut bermain.

5 dari 6 halaman

Opsi Serangan

Duo ini menambah opsi serangan yang menarik bagi tim The Three Lions. Richard pun berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik untuk skuat asuhan Gareth Southgate di Euro 2020 seandainya masuk skuat final.

“Dengar, ingat Anda pernah mendengarnya di sini, jika Jack Grealish pergi (bermain di Euro) dan dia bebas cedera, dia akan menjadi bintang turnamen,” kata mantan bek kanan Inggris Richards seperti dilansir BT Sports.

6 dari 6 halaman

Angin Segar

Sementara itu, Euro 2020 sejatinya akan berlangsung tahun lalu dan terpaksa harus ditunda akibat pandemi covid-19 yang melanda masyarakat global.

Di sisi lain, penundaan ini nampaknya membawa angin segar untuk beberapa pemain yang sebelumnya tidak dipanggil untuk memperkuat Timnasnya masing-masing seandainya ajang ini di langsungkan musim panas lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.
    Euro 2020 adalah turnamen sepak bola terbesar di benua Eropa yang digelar di 12 kota dan negara.

    Euro 2020

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Harry Maguire adalah pemain sepak bola profesional asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Harry Maguire

  • Berita Bola

  • Push Notif