Sukses

Mentalitas Klub Sudah Berubah, Kursi Panas Manajer MU Jadi Sorotan Lagi

Kontrak Solskjaer di MU saat ini akan berakhir pada musim panas 2022. Keown pertanyakan mengapa petinggi MU ingin mempertahankan Solskjaer

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU, Ole Gunnar Solskjaer, dinlai sangat beruntung masih bisa menjadi manajer klub raksasa Liga Inggris itu. Penilaian itu disampaikan legenda Arsenal Martin Keown.

Seperti diketahui Solskjaer membawa MU finis di peringkat kedua Liga Inggris musim ini. Namun, kekalahan di final Liga Europa memperpanjang penantian klub untuk meraih trofi mayor menjadi empat tahun.

Kontrak Solskjaer di United saat ini akan berakhir pada musim panas 2022. Namun, laporan terbaru mengatakan pelatih asal Norwegia ini, akan didukung dengan kesepakatan baru.

Tapi, Keown mempertanyakan mengapa petinggi MU masih ingin mempertahankan Solskjaer setelah musim di bawah par lainnya.

"Kami terbiasa melihat Manchester United memenangkan banyak hal," kata Keown kepada talkSPORT. "Ini hampir seperti kelahiran kembali Manchester United, tetapi berapa lama kita harus menunggu?

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mentalitas

“Ya, konsistensi dan finis kedua di Liga Inggris mungkin akan membuatnya mendapatkan kontrak baru, tetapi ketika sampai pada itu, Anda harus memiliki cara untuk menang.”

Keown yakin mentalitas klub telah berubah dalam beberapa tahun terakhir, itulah sebabnya Solskjaer beruntung masih mempertahankan posisinya.

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru

Ditanya apakah pelatih berusia 48 tahun itu layak mendapatkan kontrak baru, Keown berkata: “Jika kami akan melihat standar sebelumnya maka tidak."

“Tapi mengikuti jejak Sir Alex Ferguson, tidak ada yang mampu menciptakannya kembali," kata Keown.

4 dari 5 halaman

Beruntung

“Mereka memiliki suksesi manajer di klub tetapi belum benar-benar dipercaya dan memiliki hubungan kerja [dengan klub] dan saya merasakannya dengan Ole."

“Saya merasa, ketika Anda melihatnya, dia beruntung masih ada di sana," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Kecewa

“Dia tahu standar yang ditetapkan dan dia tidak bisa terus menderita kekecewaan, semifinal demi semifinal, sampai ke final," kata Keown.

“Saya pikir dia beruntung, tetapi ini adalah Manchester United saat ini.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Solskjaer

  • Berita Bola

  • Push Notif