Sukses

MU Diganggu Barcelona Dalam Upaya Mendapatkan Bek Prancis

MU dikabarkan akan menghadapi persaingan berat dari Barcelona dalam upaya mendapatkan bek Sevilla asal Prancis Jules Kounde.

Liputan6.com, Barcelona - Upaya Manchester United atau MU mendapatkan Jules Kounde pada musim ini tidak akan mudah. Sebab, menurut Mundo Deportivo, Barcelona juga menginginkan bek tengah Sevilla asal Prancis itu.

MU sangat ingin mendatangkan bek tengah berkualitas tinggi untuk bermitra dengan Harry Maguire. Sementara itu, pelatih Barcelona Ronald Koeman sedang mencari bek tengah sebagai pengganti jangka panjang untuk Gerard Pique.

Selain itu, Barcelona juga bersiap untuk melepas Samuel Umtiti dan Clement Lenglet musim panas ini.Ketertarikan MU dan raksasa Catalan bisa mengakibatkan perang penawaran untuk Jules Kounde.

Bek berusia 22 tahun itu saat ni masih terikat kontrak dengan Sevilla hingga 2024. Tetapi, baik MU dan Barcelona bisa mendapatkan jasanya asal menebus klausul pelepasan sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,3 triliun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah keuangan

Barcelona sekarang menghadapi utang hingga 1 miliar pound. Raksasa Catalan juga berisiko dilarang tampil di Liga Champions hingga dua tahun karena keterlibat di Liga Super Eropa yang kontroversial.

Situasi keuangan Barcelona yang mengerikan dapat membahayakan semua rencana transfer. Ini akan memberi Manchester United keunggulan dalam perlombaan mengontrak Jules Kounde dari Sevilla.

Tapi, Barcelona bisa menawarkan Samuel Umtiti atau Clement Lenglet sebagai bagian dari kesepakatan pemain plus uang dengan imbalan Jules Kounde.

 

 

3 dari 3 halaman

Peran kunci

Jules Kounde bergabung dengan Sevilla dari klub Prancis Bordeaux pada musim panas 2019. Pemain Prancis itu semakin kuat selama dua musim di Sevilla.

Dia memainkan peran kunci dalam kemenangan Liga Europa musim lalu. Dan melanjutkan performa impresifnya selama musim 2020-21.

Kounde membantu Sevilla mengamankan tempat keempat di musim La Liga Spanyol yang baru saja berakhir. Dia juga bagian dari skuat Prancis untuk Euro 2020.

Kounde diperkirakan pindah ke salah satu klub elit Eropa musim panas ini. Dia telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Inggris dengan Manchester United, Chelsea dan Arsenal tertarik untuk mengontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Berita Bola