Sukses

Real Madrid Semakin Dekat Kontrak Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti sedang bersiap untuk tugas kedua di Real Madrid, dengan kontak awal telah dilakukan lima hari lalu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid tengah mencari pelatih baru. Posisi itu kosong setelah Zinedine Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu.

Berbagai kanditat telah dikaitkan dengan Real Madrid. Tetapi, Carlo Ancelotti dikabarkan sebagai calon kuat untuk mengisi posisi tersebut untuk periode kedua.

Seperti dilansir Goal, Real Madrid dan Ancelotti sudah memulai pembicaraan pada lima hari lalu. Sejak itu, kemajuan positif telah dibuat dan kesepakatan untuk membawa kembali juru taktik asal Italia itu ke ibu kota Spanyol sekarang hampir selesai.

Real Madrid sekarang sedang mengerjakan paket kompensasi untuk Everton. Pasalnya, Ancelotti masih terikat kontrak dengan klub Inggris itu hingga 2021.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejumlah kandidat

Sadar jika Zidane akan meninggalkan tugas keduanya di Santiago Bernabeu, Real Madrid bekerja cepat untuk menerapkan rencana darurat. Massimiliano Allegri awalnya menjadi target utama, tetapi ia telah diangkat kembali sebagai pelatih Juventus menggantikan Andrea Pirlo.

Mauricio Pochettino kemudian masuk radar, setelah tidak merahasiakan keinginannya bekerja dengan Los Blancos. Tetapi, membebaskan juru taktik asal Argentina itu dari Paris Saint-Germain terbukti sulit.

Legenda klub Raul Gonzalez, yang saat ini melatih tim Castilla, juga masuk nominasi bersama dengan mantan pelatih Chelsea dan Inter Milan Antonio Conte.

Tapi, Ancelotti akhirnya yang naik ke puncak daftar pencarian dan siap untuk kembali bertugas di ibu kota Spanyol untuk periode kedua.

 

3 dari 3 halaman

Mengapa Ancelotti

Ancelotti menikmati kesuksesan besar selama dua musim bersama Real Madrid antara 2013 dan 2015. Juru taktik berusia 61 tahun itu yang mengantarkan La Decima atau trofi Liga Champions ke-10 pada 2014.

Di bawah Ancelotti, Los Blancos juga memenangkan Copa del Rey musim itu dan meraih Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub FIFA. Tapi tidak lama setelah itu, Ancelotti dipecat.

Ancelotti digantikan Rafael Benitez. Tapi, pria Italia itu masih sangat dihormati oleh pendukung Real Madrid dan presiden klub Florentino Perez.

Ancelotti mengklaim memiliki persentase kemenangan terbaik dalam sejarah Real Madrid. Ia mencatat 89 kemenangan dari 119 pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.