Sukses

Pindah ke Barcelona, Aguero : Langkah Maju dalam Karier Saya

Sergio Aguero menjuluki Barcelona sebagai klub terbaik di dunia, saat menjelaskan keputusannya bergabung dengan raksasa Catalan.

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Aguero bergabung dengan Barcelona. Pemain berusia 32 tahun itu bakal menandatangani kontrak dua tahun raksasa Catalan ketika kontraknya di Manchester City berakhir 30 Juni 2021.

Kepindahan Sergio Aguero ke Barcelona sekaligus mengakhiri masa 10 tahun yang gemerlap dengan City. Dia pergi sebagai pencetak gol terbanyak klub dan pemain paling berprestasi, 15 gelar juara termasuk lima trofi Liga Inggris.

Aguero sekarang kembali ke Spanyol untuk bergabung dengan rekannya di Timnas Argentina, Lionel Messi. Dalam wawancara pertamanya, dia memuji Barcelona.

"Kita semua tahu bahwa Barca adalah klub terbaik di dunia. Jadi saya pikir saya membuat keputusan yang bagus untuk berada di sini dan saya berharap dapat membantu tim," ucap Aguero seperti dikutip dari Ace Football.

"Tentu saja ini adalah langkah maju dalam karier saya. Saya sangat senang dan mudah-mudahan saya bisa membantu tim untuk memenangkan banyak hal."

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Memenangkan gelar

Aguero ingin membantu Barcelona untuk memenangkan gelar demi gelar. "Pertama-tama, saya ingin bermain dan membantu skuat ini dan jika tim melakukannya dengan baik, saya akan bahagia secara individu. Saya hanya mencoba membantu tim, dan mencoba untuk tiba di akhir musim dengan peluang memenangkan gelar," ujarnya.

"Saya ingin memberikan pelukan kepada semua pendukung. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik dan mudah-mudahan para penggemar akan menikmati keterampilan sepak bola saya."

 

3 dari 3 halaman

Telah berubah

Aguero pernah bermain di Spanyol untuk Atletico Madrid dari 2006 hingga 2011. Bersama Atletico, ia memenangkan trofi Liga Europa dan Piala Super Eropa.

"Saya telah berubah. Ketika saya tiba di Eropa di Atletico Madrid, saya berusia 18 tahun, saya belajar banyak. Kemudian saya bermain untuk City di Lig Inggris," ucapnya.

"Sekarang saya telah mengubah cara bermain saya, tetapi saya memiliki ide di mana saya bisa bermain dan saya akan mencoba membantu rekan tim saya dengan pengalaman saya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.