2 Pemain Inggris yang Bakal Bersinar di Euro 2020, Ini Prediksi Eks Manchester City

Oleh Liputan6.com pada 01 Jun 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 19:00 WIB
FOTO: Reaksi Skuat Manchester City Usai Gagal Menjuarai Liga Champions
Perbesar
Pemain Manchester City, Phil Foden, berusaha menguatkan Sergio Aguero yang kecewa usai ditaklukkan Chelsea pada laga final Liga Champions di Stadion Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021). City takluk dengan skor 1-0. (David Ramos/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester- Gareth Southgate bakal menyerahkan 26 daftar final nama pemain yang dipilih untuk membela timnas Inggris di ajang Euro 2020-2021 pada hari ini. Sebelumnya, tim The Three Lions dijadwalkan bakal mengumumkan daftar nama skuat akhirnya pada Selasa, (25/5/2021) pukul 13.00 waktu setempat.

Sejatinya turnamen ini akan berlangsung tahun lalu dan terpaksa harus ditunda akibat pandemi covid-19 yang melanda masyarakat global. Di sisi lain, penundaan ini nampaknya membawa angin segar untuk beberapa pemain yang sebelumnya tidak dipanggil untuk memperkuat Timnasnya masing-masing seandainya ajang ini di langsungkan musim panas lalu.

Mereka bisa kembali unjuk gigi untuk menarik minat para pelatih agar memanggilnya.

Jelang bergulirnya turnamen, eks pemain Timnas Inggris, Micah Richards telah mendukung dua gelandang muda Phil Foden dari Manchester City dan Jack Grealish dari Aston Villa agar bisa menampilkan kualitasnya dan berkembang bagi Inggris di Kejuaraan Eropa itu musim panas ini.

Seperti diketahui, keduanya memang playmaker muda yang sedang naik daun musim ini berkat penampilan Impresif di klubnya. Terkhusus untuk Foden, ia berhasil membawa City meraih gelar Premier League, Carabao Cup dan melaju ke final Liga Champions meski dikandaskan tim sesama Inggris, Chelsea.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Magis Foden

Phil Foden, Manchester City
Perbesar
Phil Foden saat mencetak gol kedua yang membawa Manchester City unggul 2-0 atas Brighton dalam laga pekan ke-37 Premier League, Rabu (19/5/2021) dini hari WIB. Sayangnya, Manchester City akhirnya kalah 2-3 dalam pertandingan tersebut. (JUSTIN SETTERFIELD / POOL / AFP)

 

Pemain 21 tahun yang kini menjadi pemain andalan The Citizen diketahui telah melakukan debutnya bersama timnas Inggris September lalu, disaat Jack Grealish juga ikut bermain.

Duo ini menambah opsi serangan yang menarik bagi tim The Three Lions. Richard pun berharap keduanya bisa memberikan yang terbaik untuk skuat asuhan Gareth Southgate di Euro 2020 seandainya masuk skuat final.

“Dengar, ingat Anda pernah mendengarnya di sini, jika Jack Grealish pergi (bermain di Euro) dan dia bebas cedera, dia akan menjadi bintang turnamen,” kata mantan bek kanan Inggris Richards seperti dilansir BT Sports.

“Saya akan mendukung komentar itu (bahwa) Jack Grealish sekarang, terlepas dari tim apa yang dia mainkan, dia adalah pemain kelas dunia," ujarnya.

Ditanya siapa yang menurutnya akan menjadi bintang Inggris di Euro 2020 nanti, Richards mengatakan pada peluncuran media BBC Sport Euro 2020: “Phil Foden, mungkin. “Maksud saya, saya adalah penggemar berat Grealish, kita semua tahu, kita melihatnya minggu demi minggu. Sayangnya dia mengalami cedera," ungkap Richard.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fantastis

Intip Latihan Manchester City Jelang Hadapi Chelsea di Final
Perbesar
Gelandang Manchester City, Phil Foden membawa bola saat latihan di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (28/5/2021). Bagi City, kemenangan skuad Pep Guardiola dalam duel City vs Chelsea akan membuat mereka mencetak sejarah menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya. (Susana Vera/Pool via AP)

 

Richard meyakini Foden bakal bisa memberikan performa terbaiknya di turnamen nanti jika berkaca dari pencapaiannya di level klub. Dan juga kepiawaian bermain di berbagai posisi lini depan membuat opsi strategi Inggris jadi lebih banyak.

“Tetapi Foden, kami tidak tahu apakah dia akan mampu mempertahankan posisinya di tim Man City, tetapi dia menunjukkan kepada semua orang apa yang pasti bisa dia lakukan di level ini," cetusnya.

“Dia bermain di final Liga Champions, dia bisa bermain di berbagai posisi berbeda, dari kiri, false nine, kanan, sebagai gelandang," kata eks pemain Aston Villa ini.

"Jadi, jika ada orang yang saya harus bertaruh siapa yang akan melakukannya dengan baik di (turnamen) itu pasti Foden karena kami telah melihat dia bisa melakukannya di level ini," katanya lagi.

“Saya tidak akan terkejut jika dia melakukannya karena kualitasnya ada untuk dilihat semua orang," pungkasnya.

Sumber : BT Sports

(Akbar Bintang Fahrizal)

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Video Menarik

Lanjutkan Membaca ↓