Barcelona Resmi Boyong Satu Lagi Pemain Manchester City

Oleh Thomas pada 01 Jun 2021, 15:03 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 15:03 WIB
Ilustrasi barcelona
Perbesar
Ilustrasi barcelona (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona benar-benar tancap gas di pekan ini sesuai janji presiden baru Joan Laporta. Pada Selasa (1/6/2021), Blaugrana mengumumkan rekrutan keduanya untuk musim 2020-2021 yakni bek tengah Eric Garcia.

Pemuda Spanyol ini didatangkan dari Manchester City. Barcelona tak perlu memberikan mahar kepada City. Garcia tak memperpanjang kontraknya yang habis 30 Juni 2021 di City.

Garcia baru akan mulai bergabung bersama Barcelona 1 Juli 2021. Barca memberikan kontrak sampai 2025-2026 kepada Garcia. Klausul pelepasannya mencapai 400 juta euro.

"FC Barcelona dan Eric Garcia sudah menapai kesepakatan untuk bergabung dengan klub mulai 1 Juli setelah kontraknya di City berakhir," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Garcia akan diperkenalkan kepada fans Barca pada Selasa (1/6/2021) malam waktu setempat. Garcia mengikuti jejak rekannya di City Sergio Aguero yang kemarin juga pindah ke Barcelona dengan gratis.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Binaan Barca

Eric Garcia
Perbesar
Gelandang Manchester City, Eric Garcia, kabarnya masuk radar Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. (AFP/Paul Ellis)

Garcia sebenarnya merupakan pemain binaan La Masia. Dia kemudian dibajak City pada tahun 2017. Empa musim di City, Garcia sukses promosi ke tim utama.

Namun Garcia kalah bersaing dengan Ruben Dias dan John Stones yang jadi pilihan utama di jantung pertahanan City. Garcia pun memilih mudik ke Nou Camp.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Penerus Pique

Barcelona mendatangkan Garcia karena menjadikannya sebagai calon penerus Gerard Pique. Perjalanan karier keduanya cukup mirip. Pique juga sempat pindah ke Inggris bersama Manchester United sebelum kembali ke Nou Camp.

Setelah Garcia dan Aguero, Barcelona diyakini masih akan mendatangkan tiga pemain gratisan lagi yakni Georginio Wijnaldum, Memphis Depay dan Gianluifgi Donnarumma.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓