Gebrakan Transfer Allegri di Juventus, Depak Paulo Dybala Boyong Bintang AC Milan?

Oleh Defri Saefullah pada 01 Jun 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2021, 23:02 WIB
Perjalanan Sukses Massimiliano Allegri Bersama Juventus
Perbesar
Massimiliano Allegri datang ke Juventus pada tahun 2014, Allegri datang menggantikan Antonio Conte yang pada saat itu memutuskan pergi dari Turin untuk menuju Chelsea. (AFP/Isabella Bonotto)

Liputan6.com, Turin- Massimiliano Allegri sudah resmi menjadi pelatih Juventus. Dia menggantikan Andrea Pirlo yang dipecat usai gagal membawa Juventus juara.

Allegri pun dikabarkan langsung membuat gebrakan di bursa transfer. Ada tiga pemain yang masuk dalam perhatiannya yaitu Paulo Dybala, Giorgio Chiellini dan Hakan Calhanoglu.

Posisi Allegri di Juventus tak hanya pelatih karena dia juga akan mendapatkan peran sebagai manajer. Dia akan langsung beri laporan kepada presiden Andrea Agnelli.

Di sisi lain, Allegri sudah mencoba membujuk Paulo Dybala agar mau memperpanjang kontraknya. Saat ini, dia hanya punya sisa kontrak satu tahun hingga 2022.

Sejauh ini, Dybala masih menolak tawaran kontrak baru senilai 10 juta euro per tahun. Apakah Juventus bakal menjualnya saja ketimbang melepasnya gratis musim depan?

Allegri juga dikabarkan sedang mengincar bintang AC Milan, Hakan Calhanoglu. Apalagi Calhanoglu sudah habis kontrak dengan Milan.

 

Bersaing dengan Klub Qatar

FOTO: AC Milan Ditahan Imbang Atalanta di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan Hakan Calhanoglu (tengah) bersiap melakukan tendangan saat menghadapi Atalanta pada pertandingan Serie A di Stadion San Siro, Milan, Italia, Jumat (24/7/2020). Pertandingan berakhir 1-1. (Spada/LaPresse via AP)

Juventus kini bakal bersaing dengan klub Qatar, Al Duhail yang menawarkan gaji 8 juta euro per musim. Sedangkan Juventus menyiapkan 5 juta euro saja.

Juventus juga berencana untuk memperpanjang kontrak Giorgio Chiellini. Bek senior ini bakal mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun hingga 2022.

Bek 36 tahun ini tampil 25 kali dengan Juventus. Dia pun masih masuk dalam skuat untuk Euro 2020-2021.

 

Gaet Donnarumma

Chelsea, Bursa Transfer 2018
Perbesar
Chelsea sedang mengincar kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma untuk menambah kekuatan lini belakang dalam mengarungi musim 2018-2019 nanti. (AFP/Miguel Medina)

 

Juventus juga berpotensi untuk memboyong kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Kabarnya Donnarumma bersiap untuk mendapatkan pemotongan gaji di Juventus.

Menurut Football italia, Donnarruma siap menerima gaji 6 juta euro yang ditawarkan Juventus. Padahal ini lebih kecil dari gaji yang ditawarkan Milan.

Peringkat

Video Pilihan

Lanjutkan Membaca ↓