Barcelona Resmi Datangkan Sergio Aguero

Oleh Thomas pada 31 Mei 2021, 21:32 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 22:58 WIB
Harry Kane dan 8 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris Sepanjang Sejarah
Perbesar
Sergio Aguero (AFP/Tim Keeton/pool)

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona mengumumkan rekrutan pertamanya untuk musim 2021-2022. Blaugrana memboyong penyerang senior asal Argentina Sergio Aguero.

Kepastian bergabungnya Aguero ke Nou Camp diumumkan situs resmi Barcelona pada Senin (31/5/2021) malam WIB. Aguero akan dikontrak Barca sampai musim 2022-2023. Dia baru akan bergabung mulai 1 Juli 2021.

Barcelona juga menetapkan klausul pelepasan Aguero mencapai 100 juta euro. Aguero sudah lolos tes medis dan akan diperkenalkan secara resmi pada Senin malam waktu Spanyol.

Untuk mendapatkan Aguero, Barcelona tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun. Kontrak Aguero bersama Manchester City habis 30 Juni 2021 dan tidak memperpanjangnya.

Kehadiran Aguero diharapkan membuat Lionel Messi bertahan. Kontrak Messi di Nou Camp juga akan habsi 30 Juni 2021. Barca cukup optimistis Messi akan menambah kontrak.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Gratisan Pertama

FOTO: Perpisahan Manis Sergio Aguero di Manchester City, Cetak Gol dan Juara Liga Inggris
Perbesar
Striker Manchester City, Sergio Aguero, memberikan aplaus kepada suporter saat melawan Everton pada laga Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (24/5/2021). City menang dengan skor 5-0. (Dave Thompson/Pool/AFP)

Aguero bukan pemain gratisan pertama yang direkrut Barcelona di musim panas 2021. Masih ada empat pemain gratisan lain yang segera menyusul.

Keempat incaran Barca adalah Memphis Depay, Giorginio Wijnaldum, Eric Garcia dan Gianluigi Donnarumma. Tiga nama pertama nampaknya hampir pasti menyusul Aguero.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Butuh Striker Murni

Aguero dibutuhkan Barcelona karena tak punya penyerang murni yang mumpuni di musim 2020-2021 sejak melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Barca pada musim ini terpaksa hanya mengandalkan satu striker murni yakni Martin Braithwaite. Sayangnya kinerja pria Denmark itu sangat buruk.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓