Sukses

Tottenham Minati Martial, Peluang MU Dapatkan Harry Kane Membesar?

Tottenham Hotspur kabarnya siap menampung bomber Manchester United (MU), Anthony Martial. Uang senilai 35 juta pound sterling atau RP 708 miliar tengah disiapkan manajemen demi mengangkut striker asal Prancis tersebut.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur kabarnya siap menampung bomber Manchester United (MU), Anthony Martial. Uang senilai 35 juta pound sterling atau RP 708 miliar tengah disiapkan manajemen demi mengangkut striker asal Prancis tersebut.

Dilansir Sportskeeda, Martial menjadi salah satu pemain yang kabarnya akan dibuang MU. Maklum, performa Martial di skuat utama Setan Merah tidak sesuai harapan.

Martial tercatat hanya mencetak tujuh gol dan sembilan asis di musim lalu. Torehan tersebut jelas tak menggembirakan jika dibanding harga transfernya.

MU mendatangkan Martial dari AS Monaco pada awal musim 2015/16 dengan harga 36 juta pound sterling. Di musim pertamanya bersama MU, Martial mencetak 17 gol dari 49 penampilan.

Permasalahan cedera membuat karier Martial di MU mandek. Alhasil, ia lebih banyak hanya menjadi pemanis bangku cadangan.

 

Saksikan Video MU di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Digunakan untuk Dapatkan Harry Kane

Di sisi lain, ketertarikan Tottenham kepada Martial bisa menguntungkan MU. Pasalnya, MU juga ingin menggaet striker Tottenham, Harry Kane.

Martial bisa saja dimasukkan ke dalam paket transfer Kane ke MU. Selain mengurangi beban finansial, MU juga bisa mendapatkan Kane dengan melepas Martial ke Tottenham.

Kane sebelumnya telah mengutarakan niatan hengkang dari Tottenham. Ia ingin mencari klub yang bisa mengantarkannya meraih trofi.

3 dari 3 halaman

Statistik Martial bersama MU

2015/16: 49 main, 17 gol

2016/17: 42 main, 8 gol

2017/18: 45 main, 11 gol

2018/19: 38 main, 12 gol

2019/20: 48 main, 23 gol

2020/21: 36 main, 7 gol

Trofi

Piala FA: 1

Piala Liga: 1

Community Shield: 1

Liga Europa: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris
    Tottenham Hotspur adalah sebuah klub sepak bola asal Inggris

    Tottenham Hotspur

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial