Sukses

Eriksen Nilai Kepergian Conte dari Inter Milan Absurd

Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mengaku kaget dengan hengkangnya sang pelatih Antonio Conte. Eriksen merasa sedikit absurd melihat hal tersebut.

Liputan6.com, Milan - Gelandang Inter Milan, Christian Eriksen mengaku kaget dengan hengkangnya sang pelatih Antonio Conte. Eriksen merasa sedikit absurd melihat hal tersebut.

"Ini kejutan yang sangat besar. Anda baru saja merasakan momen spesial juara. Tiba-tiba dia pergi. Saya benar-benar terkejut," kata Eriksen seperti dilansir Calciomercato.

Seperti diketahui, Inter Milan dan Conte berpisah jalan di akhir musim 2020/21. Conte hengkang karena tak suka dengan kebijakan manajemen.

Manajemen Inter Milan diketahui berniat memangkas gaji para pemain. Selain itu, mereka juga akan melepas beberapa pemain kunci demi kesehatan finansial klub.

Padahal, Inter Milan baru saja juara Liga Italia musim 2020/21. Gelar itu merupakan yang ke-19 sepanjang sejarah klub.

Hubungan Conte dan Eriksen sejatinya tak bisa dibilang dekat. Maklum, Eriksen sempat kerap dicadangkan sebelum terus menjadi andalan.

Meskipun demikian, Eriksen mengaku hubungannya dengan Conte baik. "Mereka selalu menjadi teman. Dia melihat sepak bola lain dengan saya. Dia pergi itu tetap mengejutkan," kata Eriksen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsentrasi ke Piala Eropa

Lebih lanjut, Eriksen mengaku belum terlalu ingin memikirkan masa depannya di Inter. Ia lebih memilih berkonsentrasi membela timnas Denmark di Piala Eropa pertengahan bulan nanti.

"Fokusnya adalah di Piala Eropa, baru kemudian kami akan berdiskusi dengan Inter Milan ketika saya kembali," ujar Eriksen.

3 dari 3 halaman

Peran Baru

Namun demikian, Eriksen berharap ada perubahan dalam perannya di musim depan. Ia mengaku ingin lebih bermain agak menyerang.

"Tentu saja saya lebih memilih peran yang agak ke depan, ketimbang berada di depan garis pertahanan," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.