Juara Liga Champions, Chelsea Beri Tuchel Kontrak Jangka Panjang

Oleh Luthfie Febrianto pada 01 Jun 2021, 08:00 WIB
Diperbarui 01 Jun 2021, 08:00 WIB
Taklukkan Man City 1-0, Chelsea Juara Liga Champions
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mencium trofi Liga Champions saat merayakan juara usai mengalahkan Manchester City pada babak final Liga Champions di Stadion Dragao di Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021). Chelsea menang tipis atas City dengan skor 1-0. (Susana Vera/Pool via AP)

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel kabarnya diberi ganjaran kontrak baru usai menjuarai Liga Champions. Pemilik Chelsea, Roman Abramovich akan memberi Tuchel kontrak jangka panjang.

Seperti dilansir Standard, Abramovich terkesan dengan prestasi Tuchel. Padahal, manajer asal Jerman itu baru masuk ke Chelsea pada Januari awal tahun ini.

Thomas Tuchel masuk setelah Chelsea memecat Frank Lampard. Di bawah asuhannya, Chelsea berhasil finis di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris.

Tak hanya itu, Chelsea juga sebetulnya berkesempatan meraih double winners. Sayang, N'golo Kante dkk. kalah di final Piala FA melawan Leicester sebelum final Liga Champions.

Perpanjangan kontrak untuk Tuchel kabarnya diberikan tak lama setelah laga final. Abramovich terbang langsung ke Porto untuk menemui sang manajer.

Dari pertemuan itulah, tawaran perpanjangan kontrak untuk Tuchel muncul. Sebelumnya, Chelsea mengontrak Tuchel hanya untuk jangka waktu 18 bulan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Belum Yakin Dapat Perpanjangan

FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Perbesar
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, merayakan kemenangan bersama Andreas Christensen usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AFP/Glyn Kirk)

Sebelum final, Tuchel sendiri belum yakin akan mendapat perpanjangan kontrak. Sinyal perpanjangan baru ia dapat usai mengantar Chelsea juara

"Saya bahkan belum 100 persen yakin. Tetapi mungkin saya bisa mendapat perpanjangan karena saya juara. Mungkin saja soal itu, tetpai saya tidak tahu," ujarnya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Tuchel di Chelsea

26 Januari 2021 - sekarang

Pertandingan: 30

Menang: 19

Imbang: 6

Kalah: 5

Trofi

Liga Champions: 1

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Chelsea di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓