Sukses

Sergio Aguero Tes Medis di Barcelona, Lionel Messi Jadi Bertahan?

Sergio Aguero telah tiba di Barcelona untuk menjalani tes medis. Bomber asal Argentina itu baru saja pindah dari Manchester City.

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Aguero telah tiba di Barcelona untuk menjalani tes medis. Bomber asal Argentina itu baru saja pindah dari Manchester City.

Dilansir Sport, Aguero akan menjalani tes medis pada Senin (31/5/2021) waktu setempat. Sehari setelahnya, Aguero akan langsung terbang ke Buenos Aires dan bergabung bersama timnas Argentina.

Aguero memutuskan pindah setelah membela Manchester City selam satu dekade. Ia pindah dengan status bebas transfer.

Karena Copa America, Aguero tidak akan diperkenalkan Barcelona dalam waktu dekat. Presentasi perkenalan Aguero baru akan dilakukan usai Copa America tuntas pertengahan Juni nanti.

Barcelona memutuskan merekrut Aguero sebagai strategi mempertahankan Lionel Messi. Seperti diketahui, Aguero merupakan sahabat Messi di timnas Argentina.

Pertengahan musim lalu, Messi sempat mengaku ingin hengkang dari Barcelona. Ia merasa tak puas dengan kinerja manajemen yang masih dipimpin Josep Bartomeu ketika itu.

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Yakin Bertahan

Kini manajemen Barcelona dipimpin presiden Joan Laporta. Ia yakin, Messi akan bertahan dan pensiun di Barcelona.

"Masalah kontrak baru Messi berjalan cukup baik, tapi belum selesai. Messi ingin bertahan di Barcelona, kami usahakan itu terjadi," ujarnya.

"Meski kami tahu dia pemain bintang, kedua belah pihak tahu harus menyiapkan segalanya yang dibutuhkan." ujar Laporta.

3 dari 3 halaman

Statistik Aguero di Man City

2011/12 - 2020/21: 390 main, 260 gol

Trofi

Liga Inggris: 5

Piala FA: 1

Piala Liga: 6

Community Shield: 3

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.