Sukses

Zidane Ungkap Penyebab Hengkang dari Real Madrid

Zinedine Zidane akhirnya buka suara soal penyebab ia memilih pergi dari Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu mengaku pergi karena tidak lagi mendapat kepercayaan manajemen.

Liputan6.com, Madrid - Zinedine Zidane akhirnya buka suara soal penyebab ia memilih pergi dari Real Madrid. Pelatih asal Prancis itu mengaku pergi karena tidak lagi mendapat kepercayaan manajemen.

Zidane mengungkapkannya dalam surat yang ditulis untuk fans Real Madrid.

"Saya pergi karena saya merasa klub tidak lagi percaya kepada saya dan tidak lagi ada dukungan untuk membangun sesuatu dalam jangka menengah atau panjang," tulis Zidane seperti dilansir Sportskeeda.

Dalam suratnya, Zidane mengakui kepercayaan itu sangat penting baginya sebagai pelatih. Zidane merasa, pelatih kini tak lagi diberikan banyak kesempatan untuk membangun proyek jangka panjang.

"Hari ini, hidup sebagai pelatih di bangku cadangan hanya dua musim lebih sedikit. Untuk bisa lebih lama, dibutuhkan hubungan antar manusia," tulis Zidane.

"Itu lebih penting daripada uang, ketenaran, dan segalanya," tulisnya lagi.

Zidane menjadi pelatih Real Madrid dua kali. Di periode pertama (Januari 2016-2018) ia sukses mempersembahkan juara Liga Champions tiga kali berturut-turut.

Zidane lalu kembali melatih Los Galacticos pada 11 Maret hingga akhir musim ini. Di periode keduanya, ia meraih Piala Super Spanyol dan Liga Spanyol.

 

Saksikan Video Real Madrid di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Tempat Spesial

Bagi Real Madrid, Zidane bukanlah sosok biasa. Sebelum menjadi pelatih, Zidane adalah andalan di lini tengah Real Madrid.

Hal yang sama ternyata berlaku untuk Zidane. Pelatih berusia 48 tahun itu mengaku Real Madrid sangat spesial baginya.

"Lebih dari 20 tahun sejak hari pertama saya tiba di sini, Anda telah menunjukkan saya cinta. Saya selalu merasa, ada yang spesial di antara kita," tulisnya.

3 dari 3 halaman

Statistik Zidane di Real Madrid

4 Januari 2016 - 31 Mei 2018

Pertandingan: 149 main

Menang: 105 kali

Imbang: 28 kali

Kalah: 16 kali

11 Maret 2019 - sekarang

Pertandingan: 114 main

Menang: 69 kali

Imbang: 25 kali

Kalah: 20 kali

Trofi

La Liga: 2

Piala Super Spanyol: 2

Liga Champions: 3

Piala Super Eropa: 2

Piala Dunia Antarklub: 2

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.