Sukses

Mantap, Stadion Manahan Siap Jadi Tuan Rumah AFC Cup 2021

Stadion Manahan Solo bisa menjadi pilihan tuan rumah helatan ajang AFC Cup 2021. Bali United dan Persipura ikut dalam ajang ini.

Liputan6.com, Solo - Stadion Manahan Solo bisa menjadi salah satu opsi venue AFC Cup 2021 yang rencananya akan digelar pada akhir Juni mendatang. Sinyal Stadion Manahan Solo akan dijadikan tuan rumah ajang AFC Cup 2021 tersebut, disampaikan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

"Stadion Manahan siap untuk menggelar event intenasional (AFC Cup 2021)," kata Gibran di Solo, Senin (31/5/021).

Menurutnya, Stadion Manahan layak digunakan sebagai tuan rumah ajang berskala internasional itu. Sebelumnya, stadion ini sukses menjadi salah satu tempat yang digunakan selama ajang Piala Menpora 2021 lalu.

"Kemarin Piala Menpora sudah sukses digelar di Stadion Manahan. Ke depan kalau ada even-even yang lebih besar lagi, Insya Allah siap," ujar dia.

"Solo kan punya tim, Bhayangkara Solo FC dan Persis Solo. Mereka bisa memakai Stadion Manahan sebagai kandang di kompetisi Liga 1 dan Liga 2 nanti," tuturnya.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tuan Rumah

 

Sementara itu, untuk kepastian Stadioan Manahan sebagai tuan rumah ajang AFC Cup 2021, pihaknya masih menunggu keputusan dari PSSI. Rencananya, minggu depan Wakil Ketua PSSI akan berkunjung ke stadion, namunwaktunya belum diketahui 

"Wakentum PSSI minggu depan mau ke Solo. Mungkin akan update masalah AFC Cup 2021 di Solo juga. Yang jelas kitas siap dan tidak masalah, untuk kepastiannya menunggu dulu," ucap Gibran

Untuk diketahui, ajang AFC Cup 2021 yang rencana akan digelar 29 Juni hingga 6 Juli 2021 mendatang. Ada dua klub Indonesia yang akan berlaga, kedua tim tersebut adalah Bali United dan Persipura Jayapura. Kedua klub tersebut juga mengajukan diri sebagai tuan rumah untuk pertandiang di fase grup. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.