Sukses

Kisah Mike Tyson Kencani Pegawai Penjara Demi Hindari Hukuman Tambahan

Mike Tyson pernah berulang kali merasakan dinginnya lantai penjara.

Liputan6.com, Jakarta Mike Tyson pernah lekat dengan dunia kriminal. Berulang kali petinju yang menjadi juara dunia kelas berat termuda itu masuk penjara. Bahkan ketika tengah berada di puncak karier, Si Leher Beton sempat mendapat vonis kurungan selama 6 tahun karena memerkosa ratu kecantikan.

Mike Tyson hanya menjalani setengah dari masa hukumannya. Namun tidak banyak yang tahu, Tyson sempat mendapat tambahan setahun kurungan akibat tingkah laku buruk selama di penjara. Bertahun-tahun setelah lepas dari penjara, Tyson membeberkan triknya agar lepas dari sanksi baru itu.  

Dalam wawancara dengan VLAD TV 2020 lalu, Tyson mengaku sangat gelisah saat kembali masuk penjara tahun 1992 itu. Dia marah karena merasa tidak bersalah meski bukti-bukti mendukung tuduhan pemerkosaan yang dilakukannya terhadap ratu kecantikan yang baru berusia 18 tahun.

"Enam bulan pertama saya benar-benar bermasalah dan semua itu dicatat," katanya.

Tyson akhirnya mampu meredam amarahnya. Dia mulai terbiasa dengan kehidupan di penjara dan mampu melaluinya tanpa berbuat onar. Meski demikian, sikap buruknya pada enam bulan pertama tidak menghilang dari catatan dan hal itu hukumannya terancam bertamabah lama. 

"Jadi saya mulai menjalaninya dengan baik, tapi enam bulan pertama sudah kadung tercatat. Saya harus membayar itu setahun lagi," ujar Tyson mengenang pengalamannya di penjara kala itu. 

"Dan Boom, benar saja. Mereka memberi saya hukuman setahun lagi," bebernya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kencani Petugas Penjara

Tidak berlama-lama di jeruji besi, Tyson mencari cara untuk mengurangi durasi hukumannya. 

Dia kemudian mengetahu bila hukumannya bakal berkurang bila mengikuti dan lulus program GED. Sayang, Tyson yang hanya tamatan SMA gagal melewatinya. Dia marah dan mencari cara lain. 

"Jadi saya pun terpaksa berkencan dengan konselor dan staf, memberinya uang dan melakukan hal-hal buruk dengannya dan dia pun meluluskan saya dari ujian," beber Tyson menambahkan. 

Sesuai harapan, hukuman Tyson akhirnya bisa dikurangi dan dia bisa pulang setelah tiga tahun. 

 

 

  

3 dari 4 halaman

Kembali ke Ring Tinju

Setelah lepas dari penjara, karier Tyson terus mengalami penurunan. Dia akhirnya gantung sarung tinju pada tahun 2005. Setelah lebih dari 15 tahun pensiun, Tyson comeback pada tahun lalu dan mulai menjalani laga ekshibisi melawan Roy Jones Jr di California, AS, pada 28 November 2020. 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.