Sukses

Hasil Gim Internal Persib Puaskan Robert Alberts

Skuat Maung Bandung melakukan diskusi mengenai gim internal yang mereka lakoni pada Sabtu (29/5/2021) lalu.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung kembali menggelar sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (31/5/2021). Sebelum memulai sesi latihan, skuat Maung Bandung melakukan diskusi mengenai gim internal yang mereka lakoni pada Sabtu (29/5/2021) lalu.

Laga gim internal Persib Bandung sendiri berakhir dengan skor 0-0 di Stadion GBLA.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengatakan pada gim internal itu timnya sudah mencapai target yang dituju. Berdasarkan analisa video game internal, pemainnya sudah melakukan hal yang benar di game internal itu.

"Hasil yang saya dapat di gim internal bagus, jarak tempuh pemain juga bagus. Pemain tetap obyektif untuk menjaga penguasaan bola, lalu tidak bermain bola-bola jauh karena biasanya di masa seperti ini tim merasa tidak nyaman lalu mereka melakukan hal-hal yang tidak perlu," kata Robert.

Dalam diskusi dengan pemainnya, Robert mengungkapkan bahwa masih ada yang harus dibenahi. Terutamanya soal pergerakan pemain dalam memainkan bola di lapangan.

"Kami sudah perbaiki itu dan sudah menunjukkan hal positif pada Sabtu kemarin. Pergerakan masih lambat tapi juga itu karena kondisi lapangan," ujarnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Ada Perbedaan

Terkait program latihan selama sepekan ke depan, Robert mengaku tidak ada perbedaan dari pekan lalu. Hanya, intensitas latihan bakal ditingkatkan agar kebugaran pemain Persib kembali ke level yang lebih tinggi.

"Pada prinsipnya sama, kami naikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan meningkat juga dengan durasi pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani gim dan juga jarak tempuh yang lebih jauh ketika berlari," ujar pelatih asal Belanda itu.

3 dari 3 halaman

Menu Latihan

Mulai esok dan seterusnya, jajaran pelatih Persib bakal menambahkan menu agenda taktikal. Selanjutnya akan kembali ke program fisik.

"Besok mulai dari taktik pertahanan, Rabu soal taktik para pemain tengah dan kemudian para striker. Jadi mereka akan berlatih bersama Yaya perihal taktik tertentu, lalu mereka akan berlatih bersama tim yang mana lebih soal fisik," tutur pelatih 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.