Sukses

Ronaldo Tidak Masuk Rencana Pelatih Baru Juventus

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri telah memutuskan bahwa Cristiano Ronaldo tidak akan masuk dalam rencananya untuk musim depan.

Liputan6.com, Turin - Cristiano Ronaldo tidak senang dengan bagaimana musim berjalan Juventus di bawah asuhan Andrea Pirlo. Namun, dengan pelatih baru, masa depan bintang asal Portugal itu di Turin masih diragukan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Juventus mengganti Pirlo dengan Massimiliano Allegri. Ini kali kedua juru taktik berusia 53 tahun itu setelah 2014 hingga 2019.

Bagi Ronaldo, ini adalah kali ketiga mengalami perubahan pelatih di Juventus. Subelumnya, dia pernah bermain di bawah Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri, dan Andrea Pirlo. Hasilnya, pemenang Ballon d'Or lima kali dibuat frustrasi oleh kurangnya solidaritas manajerial di klub.

Terkait masa depan Ronaldo, Allegri telah mengambil langkah berani. Menurut media Spanyol Cadena Sar, dia tidak akan memasukkan penyerang berusia 26 tahun itu dalam rencananya di musim depan.

Keputusan berani Allegri masuk akal secara finansial bagi Juventus. Dengan memiliki sisa kontrak satu tahun, Bianconeri mungkin dapat menguangkan Ronaldo daripada kehilangannya dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

 

Saksikan Video Cristiano Ronaldo di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United

Dengan masa depannya di Italia yang diragukan, Ronaldo ingin kembali ke Manchester United atau MU. Menurut media Inggris, bintang asal Portugal itu secara serius mempertimbangkan untuk pindah ke Old Trafford dan sekarang telah menjadi prioritasnya musim panas ini.

Sebelumnya, Ronaldo dikabarkan bakal hengkang dari Juventus jika gagal ke Liga Champions. Meski kemudian tiket itu diamankan, dia kemungkinan akan meninggalkan Bianconeri, di mana dia tak lagi dianggap sebagai pemain utama.

 

3 dari 3 halaman

Gaji tinggi

Ronaldo pernah memperkuat MU dari 2003 hingga 2009 sebelum pindah ke Real Madrid. Dia mencetak 118 gol dan membantu Setan Merah memenangkan 3 gelar Liga Inggris dan satu trofi Liga Champions.

Selain MU, Ronaldo juga dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klub lainnya, Sporting Lisbon. Tapi jika melihat kondisi keuangan, hanya MU yang mampu membayar gaji pemain berusia 36 tahun itu, yakni 540 ribu pound atau sekitar Rp 10,7 miliar per pekan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.