Dijagokan Raih Ballon d'Or usai Aksi Heroik di Liga Champions, Kante Tetap Rendah Hati

Oleh Bogi Triyadi pada 31 Mei 2021, 12:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 12:30 WIB
N'Golo Kante - Chelsea - Liga Champions
Perbesar
Gelandang Chelsea N'Golo Kante mengangkat trofi Liga Champions usai mengalahkan Manchester City dalam laga final di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez, Pool)

Liputan6.com, Porto - N'Golo Kante bisa dibilang pemain Chelsea yang paling menonjol saat mengalahkan Manchester City 1-0 dalam laga final Liga Champions di Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Meski gol kemenangan The Blues dicetak oleh Kai Havertz.

Kante tampil luar biasa. Pemain asal Prancis itu penuh energi seperti biasa, berkontribusi besar dalam serangan, dan melakukan beberapa intersepsi kunci. Dia ada di mana-mana sepanjang waktu.

Penampilannya itu membuat Kante diganjar sebagai pemain terbaik laga final Liga Champions. Suara pun bermunculan yang mendorong Kante harus dinominasikan meraih penghargaan Ballon d'Or 2021.

Tetapi ketika ditanya apakah dia bisa dinominasikan untuk penghargaan yang sangat didambakan itu, Kante seperti biasa menanggapinya dengan rendah hati.

"Tidak, untuk saat ini kami menikmati Liga Champions," kata Kante kepada RMC Sport.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Euro 2020

Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante, berpose dengan trofi Piala Dunia 2018.
Perbesar
Gelandang Timnas Prancis, N'Golo Kante, berpose dengan trofi Piala Dunia 2018. (FRANCK FIFE / AFP).

Sekarang, fokus Kante adalah bergabung dengan Timnas Prancis untuk Euro 2020 (2021). Ia juga ingin memenangkan kompetisi tersebut.

Sebelumnya bersama Timnas Prancis, Kante sudah memenangkan trofi Piala Dunia 2018. "Euro segera, saya akan bergabung dengan timnas Prancis dan saya berharap untuk memenangkannya juga," ujarnya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Liga Champions

FOTO: Tumbangkan Manchester City, Chelsea Juara Liga Champions
Perbesar
Para pemain Chelsea mengangkat N'golo Kante, saat merayakan gelar juara Liga Champions usai menaklukkan Manchester City pada laga final di Stadion Dragao, Minggu (30/5/2021). Chelsea menang dengan skor 1-0. (AP/Manu Fernandez, Pool)

Kante tidak bisa menyembunyikan kegembiraan setelah memenangkan trofi Liga Champions bersama Chelsea untuk kali pertama dalam kariernya. "Luar biasa," kata Kante.

"Ini adalah hasil dari banyak usaha, setelah mengalami banyak kesulitan selama musim."

"Penghargaan Man of the Match merupakan yang kedua. Hal utama adalah kerja seluruh kelompok. Itu adalah kebanggaan dan kegembiraan. Kami berjuang untuk lolos ke final. Hari ini, kami telah menderita, kami mendapat hadiah," pungkas Kante.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓