Sukses

Lionel Messi Bernafsu Bawa Argentina Juara Copa America 2021

Pelatih timnas Argentina, Lionel Scalloni memastikan kapten timnya, Lionel Messi dalam kondisi baik. Scalloni menegaskan, Messi sangat bernafsu memenangkan Copa America tahun ini.

Liputan6.com, Buenos Aires - Pelatih timnas Argentina, Lionel Scalloni memastikan kapten timnya, Lionel Messi dalam kondisi baik. Scalloni menegaskan, Messi sangat bernafsu memenangkan Copa America tahun ini.

"Saya meyakinkan Anda bahwa dia adalah yang paling bersemangat. Dia yang palaing ingin juara dan sakit ketika kalah. Itu tidak diragukan lagi," kata Scalloni seperti dilansir Sportskeeda.

Lionel Messi saat ini sedang berada di timnas Argentina usai musim kompetisi 2020/21 berakhir. Pemain berjuluk La Pulga itu akan memimpin rekan-rekannya menghadapi Copa America 2021.

Sukses meraih segalanya di Barcelona, Messi belum mempersembahkan satu pun gelar di timnas Argentina senior. Padahal, usianya kini telah menginjak 33 tahun.

Prestasi tertinggi Messi hanya membawa Argentina menjadi runner up Piala Dunia 2014. Di Copa America, Argentina kalah dua kali di final pada edisi 2015 dan 2016.

 

Saksikan Video Lionel Messi di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Didukung

Karena itulah, Messi terkadang mendapat kritik dari publik Argentina. Ia dianggap tidak maksimal justru saat tampil bersama Tim Tango.

Namun demikian, Scalloni merasa Messi tetap mendapat dukungan dari siapa pun.

"Dia selalu mencoba apa yang dikatakan pelatih. Sebagai manusia, dia selalu mendapat dukungan kami karena itulah yang membuat perbedaan," kata Scalloni mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Tuan Rumah

Argentina sendiri akan menjadi tuan rumah di Copa America 2021 bersama dengan Kolombia. Messi dkk. tergabung di grup A bersama Bolivia, Uruguay, Chile, dan Paraguay.

Empat tim teratas akan masuk ke babak delapan besar. Di grup B, ada Kolombia, Brasil, Venezuela, Ekuador, dan Peru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.