Sukses

Bek Juventus Beber Alasan Kebal Godaan Barcelona

Bek Juventus, Matthijs De Ligt mengaku belum tertarik pindah ke Barcelona. Ia merasa masih kerasan berkarier di Italia bersama Juventus.

Liputan6.com, Turin - Bek Juventus, Matthijs De Ligt mengaku belum tertarik pindah ke Barcelona. Ia merasa masih kerasan berkarier di Italia bersama Juventus.

"Saya sangat senang di Juventus. Saya seperti ikan di air," kata De Ligt seperti dilansir Football-Espana.

Pencapaian buruk Juventus di musim ini meniupkan rumor kalau De Ligt akan hengkang. Bek asal Belanda itu kabarnya ditaksir Barcelona.

Di sana, De Ligt akan berjumpa kembali dengan eks pelatihnya di timnas Belanda, Ronald Koeman. Kebetulan, Barcelona juga butuh bek segar usai gagal juara La Liga musim ini.

Juventus sendiri harus puas finis di peringkat ke-4 klasemen Liga Italia. Klub berjuluk Bianconeri itu meraih trofi Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Sayangnya, pencapaian itu belum cukup. Manajemen pun memutuskan memecat Andrea Pirlo dan memulangkan Massimiliano Allegri.

 

Saksikan Video Liga Juventus di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Merasa Dihargai

De Ligt mengakui, performa Juventus di musim 2020/21 mengecewakan. Namun ia merasa hal itu bukan alasan untuk pindah.

Menurut De Ligt, ia kerasan di Juventus karena merasa dihargai. "Saya merasa baik di atas lapangan dan saya juga merasa dihargai," ujar De Ligt mengakhiri.

De Ligt bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada musim 2019/20. Total, ia telah tampil 75 kali dan mencetak lima gol.

3 dari 3 halaman

Statistik De Ligt di Juventus

2019/20: 39 main, 4 gol

2020/21: 36 main, 1 gol

Trofi

Liga Italia: 1

Coppa Italia: 1

Piala Super Italia: 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.