Aguero Tunggu Kepastian Nasib Lionel Messi di Barcelona

Oleh Luthfie Febrianto pada 30 Mei 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 31 Mei 2021, 00:16 WIB
Harry Kane dan 8 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Inggris Sepanjang Sejarah
Perbesar
4. Sergio Aguero (180 gol) - Pemain asal Argentina ini tercatat sebagai pemain asing dengan jumlah gol terbanyak di Liga Inggris sepanjang sejarah. Hingga saat ini Aguero telah menyumbangkan 187 gol untuk Manchester City. (AFP/Tim Keeton/pool)

Liputan6.com, Barcelona - Sergio Aguero disebut sedang membekukan negosiasinya dengan Barcelona. Striker asal Argentina itu kabarnya hanya ingin pindah jika Lionel Messi bertahan.

Dilansir Sportskeeda, Aguero akan berstatus bebas transfer bulan depan. Ia bakal pindah ke Barcelona, yang sudah menyatakan tertarik kepadanya.

Barcelona ingin mendatangkan Aguero sebagai strategi untuk mempertahankan Lionel Messi. Untuk diketahui, Aguero dan Messi adalah sahabat dekat.

Sama seperti Aguero, Messi akan berstatus bebas transfer pada Juni. Oleh karena itu, Barcelona dikejar waktu untuk memperpanjang kontrak kaptennya tersebut.

Aguero sendiri kabarnya akan menandatangani kontrak selama dua musim di Barcelona. Sebelumnya, Aguero juga diincar Juventus dan PSG.

Aguero memutuskan hengkang dari Manchester City pada akhir musim ini. Ia sudah satu dekade berkarier di Etihad Stadium dan mempersembahkan berbagai gelar.

 

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Diyakini Bertahan

FOTO: 5 Pemain Elit Eropa yang Siap Bergabung usai Manchester City Raih Gelar Liga Inggris, dari Lionel Messi hingga Harry Kane
Perbesar
Lionel Messi. Pep Guardiola tentulah bukan sosok asing bagi Lionel Messi. Kerjasama mereka di Barcelona telah menghasilkan banyak trofi bergengsi. Saat masa depannya menggantung dan penuh teka-teki, opsi reuni dengan Pep Guardiola di Manchester City adalah yang pilihan terbaik. (AFP/Josep Lago)

Sementara itu, presiden Barcelona Joan Laporta meyakini messi akan betahan di Barcelona. Laporta menegaskan, ia punya hubungan baik dengan bintang berjuluk La Pulga itu.

"Kami bekerja keras untuk membuat proposal yang bagus. Kami harap dia akan menerimanya. Hubungan kami sangat bagus. Messi mencintai Barcelona," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Statistik Aguero di Man City

2011/12 - 2020/21: 390 main, 260 gol

Trofi

Liga Inggris: 5

Piala FA: 1

Piala Liga: 6

Community Shield: 3

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya