Sukses

Tembus Liga Champions, Banyak Lagi Pemain Baru Datang ke AC Milan

AC Milan juga akan menebus Fikayo Tomori dari Chelsea dan Sandro Tonali dari Brescia

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sudah bekerja dengan kecepatan penuh di pasar transfer. Setelah mengamankan Mike Maignan untuk menggantikan Gigio Donnarumma, masih banyak lagi pemain baru yang akan datang ke klub Serie A ini.

Namun, selain merekrut pemain baru, AC Milan juga ingin menjual beberapa pemainnya. Seperti dilansir TuttoMercatoWeb, Rossoneri akan menebus Fikayo Tomori dari Chelsea dan Sandro Tonali dari Brescia. Namun, mereka akan mencoba menurunkan biaya 28 juta euro untuk bek tengah tersebut.

Selain dua pemain itu, AC Milan juga ingin mempertahankan Brahim Diaz yang benar-benar tampil impresif di laga pamungkas musim ini. Faktanya, dia sangat penting untuk tim dan idenya adalah untuk memperpanjang pinjamannya satu tahun lagi, mungkin juga dengan klausul pembelian.

Masih harus dilihat apakah petinggi AC Milan, Paolo Maldini dan Ricky Massara, akan berhasil dalam misi mereka, dengan musim depan yang menarik bagi lingkungan Rossoneri. Kembali ke Liga Champions, mereka membutuhkan skuad yang kuat.

Sebelumnya, AC Milan mengumumkan perekrutan kiper juara Ligue 1, Lille, Mike Maignan. Mereka mengontrak Mike Maignan untuk kontrak panjang hingga 2026.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tangguh

Milan harus membayar Lille 15 juta euro untuk mendapatkan kiper 25 tahun ini. Mike Maignan dikenal sebagai kiper tangguh. Bahkan dia dikenal sebagai penepis penalti yang baik karena pernah 10 kali tepis penalti lawan.

"AC Milan sangat gembira untuk umumkan perekrutan pemain Prancis Mike Maignan dari LOSC Lille. Dia akan gabung dengan klub mulai 1 Juli 2021," bunyi pernyataan resmi klub.

"Kiper baru ini teken kontrak dengan Milan hingga 30 Juni 2026 dan dia akan menggunakan jersey nomor 16."

3 dari 5 halaman

Karier

Mike Maignan besar di akademi PSG. Pemain kelahiran Cayenne, Guyana Prancis 1995 ini lalu pindah ke Lille pada usia 20 tahun pada 2015 lalu.

"Dia pindah ke Lille dimana dia tampil sebanyak 180 kali selama enam musim dan baru saja juarai Ligue 1," bunyi pernyataan Milan.

4 dari 5 halaman

Hengkang

Kedatangan Mike Maignan disebut=sebut sebagai pengganti Donnarumma. Sebelumnya, Direktur Teknik AC Milan Paolo Maldini telah mengonfirmasi bahwa kiper mereka Donnarumma akan meninggalkan klub musim panas ini. Donnarumma keluar dari klub Serie A ini sebagai agen bebas.

Donnarumma telah dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea dalam beberapa bulan terakhir, dengan situasi kontraknya di AC Milan jauh dari pasti. Tapi, sekarang keputusan pasti telah dibuat.

5 dari 5 halaman

Bebas Transfer

Penjaga gawang berusia 22 tahun telah membuktikan dirinya sebagai salah satu penghenti tembakan paling menjanjikan di sepak bola Eropa selama enam tahun di tim utama Milan.

Namun, dia sekarang akan tersedia dengan status bebas transfer - dan itu adalah sesuatu yang menarik bagi The Blues, dengan spekulasi mereka tertarik dengan jasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.