Sukses

Chelsea Juara Liga Champions, Christian Pulisic Membuat Sejarah

Gelandang Chelsea Christian Pulisic membuat sejarah dengan menjadi pemain pertama dari Amerika Serikat yang bermain di final Liga Champions dan juara.

Liputan6.com, Porto - Gelandang Chelsea Christian Pulisic membuat sejarah di final Liga Champions 2021 saat melawan Manchester City. Dia menjadi pemain pertama Amerika Serikat yang bermain di laga puncak dan juara.

Pada laga final Liga Champions di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, Pulisic baru dimainkan saat laga sudah berjalan 65 menit. Dia masuk menggantikan Timo Werner.

Manajer Chelsea Thomas Tuchel ingin menambah keunggulan atas Manchester City pada babak kedua. Sebelumnya, Chelsea mencetak satu gol di babak pertama lewat Kai Havertz.

Meski Pulisic melewatkan kesempatan menggandakan keunggulan Chelsea saat mendapat umpan dari Havertz, kegagalan tersebut tidak merugikan Chelsea. The Blues tetap menang dan berhak atas trofi Liga Champions.

 

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sejarah lain

Tidak ada warga negara Amerika Serikat yang pernah bermain sebelumnya di final Liga Champions. Baru Christian Pulisic yang melakukannya.

Tapi, itu bukan sejarah pertama yang dibuat Pulisic di kompetisi elit Eropa tersebut. Sebelumnya pada April lalu, dia menjadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di semifinal Liga Champions ketika Chelsea melawan Real Madrid.

Satu golnya itu membawa Chelsea lolos ke final dengan keunggulan agregat 3-1 atas Real Madrid.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Pulisic

"Saya masih tidak bisa menjelaskannya, ini masih sangat mengejutkan, itu luar biasa. Saya tidak punya kata-kata, saya sangat bangga," kata Pulisic kepada CBS Sports usai pertandingan seperti dilansir Goal.

"Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan, memiliki orang-orang di sini hari ini sungguh luar biasa."

"Saya merasa luar biasa, saya tahu saya harus bekerja keras untuk bertahan, saya berharap saya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang saya miliki, saya tidak melakukannya seperti yang saya inginkan, tetapi pada akhirnya ini tim akan selalu memenangkan pertandingan ini dan saya sangat bangga dengan mereka," ucapnya menambahkan.

"Ini merupakan jalan yang sulit bagi saya dan saya tidak pernah membayangkan memenangkan Liga Champions, dan sekarang saya di sini ... maka kami akan mencoba dan melakukan hal yang sama tahun depan!" pungkas Pulisic.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.