Sukses

Raih Pole Position di MotoGP Mugello, Quatararo: Ini Salah Satu yang Terbaik

Fabio Quartararo memetik pole position untuk MotoGP Mugello, Minggu (30/5/2021) WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku capaian itu merupakan salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Liputan6.com, Mugello - Fabio Quartararo memetik pole position untuk MotoGP Mugello, Minggu (30/5/2021) WIB. Pembalap Monster Energy Yamaha itu mengaku capaian itu merupakan salah satu yang terbaik dalam kariernya.

"Ini mungkin salah satu lap terbaik sepanjang karier saya," kata Quartararo seperti dilansir Crash.

Quartararo tampil melesat di sesi kualifikasi MotoGP Mugello yang berlangsung, Sabtu (29/5/2021) malam WIB. Pembalap asal Prancis itu mencatatkan waktu 1 menit 45,187 detik.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Marc Marquez. Ia menorehkan catatan waktu 1 menit 45,456 detik pada musim 2019.

Baginya, ini merupakan kali ke-4 secara beruntun ia meraih pole position di Mugello. Fabio Quartararo mengakui, Mungello merupakan sirkuit yang spesial baginya.

Menurutnya, lintasan di Mugello dapat memacu adrenalin. "Ini adalah trek di mana Anda bisa merasakan adrenalin," kata Quartararo.

 

Saksikan Video MotoGP di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diniatkan Sejak Awal

Quartararo menegaskan, dirinya memang sudah berniat tampil habis-habisan di sesi kualifikasi. Menurutnya, pole position akan sangat membantunya untuk balapan hari ini.

"Saya ingin benar-benar melakukan lap tercepat dan itu berhasil. Saya sangat ingin pole position karena saya tahu ini penting bagi kami untuk balapan," kata Quartararo mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP

Minggu, 30 Mei 2021

14.40-15.00 : Pemanasan

19.00- Selesai: Balapan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.