Sukses

Robert Alberts Merespons Positif Hasil Imbang Gim Internal Persib

Meski tak menghasilkan gol, pelatih Persib Robert Rene Alberts masih menganggapnya wajar.

Liputan6.com, Bandung Laga gim internal Persib Bandung berakhir dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021) sore tadi. Meski tak menghasilkan gol, pelatih Persib Robert Rene Alberts masih menggapnya wajar.

Gim internal kali ini adalah gim pertama yang Persib mainkan setelah melaksanakan latihan sepekan terakhir.

Robert mengatakan dirinya dan tim mencapai tujuan dalam gim internal di mana para pemain dapat menjalankan instruksi dengan baik dengan memainkan umpan-umpan pendek.

"Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya. Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang," kata Robert seusai pertandingan.

Gim internal sendiri berlangsung selama 90 menit. Setiap pemain juga disiplin dengan terus melakukan pergerakan tanpa bola.

"Pemain juga tetap disiplin dengan terus bergerak, melakukan operan dan bisa menjaga tempo di pertandingan dengan ritme yang bagus. Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif," ujar Robert.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Masalah

 

Meski berkesudahan 0-0, Robert menganggap hal itu tidak masalah untuknya. Lebih utama adalah timnya bisa menjalankan instruksi dan ia tahu sampai dimana kebugaran pemain secara aktual.

"Tidak, tidak ada masalah apapun dengan itu (skor akhir," ucap pelatih 66 tahun itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.