Sukses

Liga Champions : Guardiola Beberkan Kunci Sukses Manchester City ke Final

Manchester City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah klub.

Liputan6.com, Porto - Manchester City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Pencapaian tersebut menjadi yang tertinggi sepanjang sejarah klub.

Namun menurut manajer Manchester City, Pep Guardiola hal itu tidak berarti penampilan timnya lebih baik daripada musim lalu. Guardiola menilai, kesuksesan Man City ke final karena keinginan besar para pemainnya.

"Saya tidak berpikir kami jauh lebih baik daripada musim sebelumnya ketika kami gagal ke final. Mungkin keinginannya lebih tinggi karena kami berpikir, oke kali ini kita coba lagi," ujar Guardiola seperti dilansir situs resmi UEFA.

Di musim lalu, Man City hanya mencapai perempat final. Secara mengejutkan, Phil Foden dkk. takluk dari Olympique Lyonnais dengan agregat 1-3.

Kegagalan di musim lalu coba ditebus pada musim ini. Man City berhasil melenggang ke final dan akan menantang sesama tim Inggris, Chelsea.

Mereka berpeluang meraih double winners apabila juara Liga Champions. Pasalnya, Man City sudah berhasil juara Liga Inggris.

 

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Lengah

Lebih lanjut, Guardiola berharap timnya tampil maksimal di laga final. Menurutnya, juara Liga Champions menjadi pekerjaan rumah Man City yang belum tuntas.

"Kami telah sering menjuarai Liga Inggris dalam waktu singkat. Akhirnya, kami mencapai level berikutnya di Eropa. Harapannya, kami tidak ceroboh dan memastikan kami bermain baik di final," kata Guardiola.

3 dari 3 halaman

Jadwal Final Liga Champions

Minggu (30/5/2021)

02.00 WIB: Manchester City Vs Chelsea

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.