Sukses

Final Liga Champions Manchester City vs Chelsea : Guardiola Lontarkan Pujian untuk Tuchel

Manchester City akan bertemu Chelesa dalam final Liga Champions, Minggu (25/5/2021) dinihari WIB. Jelang laga, Manajer Man City, Pep Guardiola memuji sosok manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City akan bertemu Chelesa dalam final Liga Champions, Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Jelang laga, Manajer Man City, Pep Guardiola memuji sosok manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Guardiola mengaku belajar banyak dari Tuchel. "Saya akan mengatakan, saya belajar banyak dari Tuchel. Saya belajar dari menonton timnya bermain, dan diskusi kami," kata Guardiola seperti dilansir situs resmi UEFA.

Chelsea di musim ini menjadi salah satu lawan sengit Man City. Klub berjuluk The Blues itu dua kali mengalahkan Manchester City.

Chelsea mengalahkan Man City 1-0 di semifinal Piala FA. Setelah itu, N'golo Kante dkk. kembali menang di pentas Liga Inggris dengan skor 2-1.

Tak heran, Guardiola mengagumi Tuchel. Manajer asal Spanyol itu mengaku sangat menghormatinya.

"Saya sangat menghormatinya. Saya kira dia manajer luar biasa. Tentu saja, saya ingin mengalahkannya, seperti dia ingin mengalahkan saya," ujar Guardiola.

 

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Double Winners

Pentas final Liga Champions bisa menjadi ajang Man City meraih double winners musim ini. Sebelumnya, Man City sukses meraih gelar juara Liga Inggris.

Bagi Man City, final ini juga menjadi yang pertama sepanjang sejarah mereka. Sebelumnya, pretasi tertinggi Man City hanya mencapai semifinal.

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

Minggu (30/5/2021)

02.00 WIB: Manchester City Vs Chelsea

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.