Dipertandingkan di SEA Games 2021, Wild Rift Gelar Turnamen Akbar di Indonesia

Oleh Thomas pada 04 Jun 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 04 Jun 2021, 16:00 WIB
League of Legends: Wild Rift
Perbesar
Riot Games umumkan kapan turnamen Wild Rift Esports Global digelar. (Doc: Riot Games)

Liputan6.com, Jakarta- Game mobile League of Legends: Wild Rift diGamepastikan akan dipertandingkan di cabang olahraga esports pada SEA Games 2021. Wild Rift pun semakin memperluas pangsa di Indonesia dengan menggelar turnamen akbar. 

Turnamen Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season baru saja digelar dengakuti 221 tim baik profesional maupun non-pro player. Kini tinggal tersisa empat tim yang bertarung di babak Grand Final yakni Bigetron, Eagle 365, Onic Esports, dan MBR Esports.

Babak grand final akan berlangsung 5-6 Juni 2021. Ajang ini menyediakan total hadiah mencapai Rp 200 juta. Tak cuma itu dua tim terbaik akan mewakili Indonesia di Summer Super Cup tingkat Asia Tenggara. 

“Sebagai partner resmi dari League of Legends: Wild Rift di Indonesia, kami bersama-sama dengan Riot Games siap untuk menyuguhkan serangkaian turnamen Wild Rift, dimana pada saat ini, tim-tim yang berpartisipasi juga dipersiapkan untuk turnamen Wild Rift dalam skala regional. Dalam season pertama dari Wild Rift SEA Icon Series Indonesia: Summer Season, 221 tim telah ikut berpartisipasi. Turnamen Summer Season ini juga menjadi wadah bagi para tim dan pemain untuk berkompetisi dengan tim profesional,” ujar Robert Siedharta, Managing Director dari One Up Organizer. 

Adapun pembagian hadiah sebagai berikut. Pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp75 juta, dan pemenang kedua akan mendapatkan Rp40 juta, sementara posisi ketiga dan keempat masing-masing akan mendapatkan Rp20 juta dan Rp15 juta.

Tidak hanya itu, tim-tim di posisi ke-5 sampai ke-8 juga akan mendapatkan hadiah Rp5 juta dan juga posisi ke-9 sampai ke-16 akan mendapatkan Rp2,5 juta. Sementara, masing-masing pemenang dari setiap kategori di Summer Season Iconic Players yang dipilih oleh para penonton dan fans, akan mendapatkan Rp2 juta.

SEA Games 2021

League of Legends: Wild Rift
Perbesar
League of Legends: Wild Rift SEA Icon Series 2021. (Doc: Riot Games)

Turnamen-turnamen Wild Rift diharapkan bisa melahirkan talenta berbakat yang akan bisa mengharumkan nama Indonesia di SEA Games 2021. Wild Rift menyediakan dua medali di cabor esports SEA Games 2021 yakni kategori putra dan putri.

Saat ini sendiri seleksi tim untuk ikut Wild Rift di SEA Games 2021 masih belum dilakukan. Beberapa tim esports sudah siap ikut seleksi timnas esports Wild Rift.

"Menurut saya seleksi timnas harus ada selesai yang adil. Pemilihan head coach juga yang paling penting. Atau mau kirim tim yang sudah pernah juara karena chemistry-nya sudah ada," turut bos Bigetron Edwin Chia. 

Moba

 Wild Rift adalah permainan 5v5 MOBA yang menggabungkan keterampilan dan strategi dari League of Legends, yang sekarang dibangun dari awal untuk mobile dan konsol. Dengan kontrol baru dan permainan yang cepat, para pemain dari setiap level dapat bekerja sama dengan teman, memilih juara pilihan mereka dan memainkan permainan besar. 

Saksikan Video Menarik Berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓