Pep Guardiola : Manchester City Harus Menderita untuk Mengangkat Trofi Liga Champions

Oleh Bogi Triyadi pada 29 Mei 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 29 Mei 2021, 11:30 WIB
Intip Latihan Manchester City Jelang Hadapi Chelsea di Final
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyaksikan pemainnya berlatih di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (28/5/2021). Manchester City akan bertanding melawan Chelsea pada babak final Liga Champions pada Sabtu malam atau Minggu (30/5/2021) dini hari. (AP Photo/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Porto - Pep Guardiola dan Manchester City sedang bersiap untuk menghadapi final Liga Champions. Sky Blues akan menghadapi Chelsea pada laga puncak di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) pukul 02:00 WIB.

Ini akan menjadi pertandingan bersejarah bagi Manchester City karena untuk kali pertama bermain di final Liga Champions. The Citizens sebelumnya kurang beruntung karena tersingkir di babak 16 besar dan perempat final dalam beberapa musim terakhir.

Sedangkan Pep Guardiola tak asing dengan kejayaan di Liga Champions. Dia pernah memenangkan trofi bergengi di Eropa itu sebanyak dua kali saat jadi pelatih Barcelona.

Karena itu, juru taktik asal Spanyol tersebut memperingatkan para pemain Manchester City bahwa mereka harus siap menghadapi 'momen buruk' dalam pertandingan tersebut.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Komentar Guardiola

Intip Latihan Manchester City Jelang Hadapi Chelsea di Final
Perbesar
Para pemain Manchester City melakukan pemanasan saat latihan di stadion Dragao di Porto, Portugal, Jumat (28/5/2021). Bagi City, kemenangan skuad Pep Guardiola dalam duel City vs Chelsea akan membuat mereka mencetak sejarah menjuarai Liga Champions untuk pertama kalinya. (Susana Vera/Pool via AP)

"Semua orang ingin menang. Tetapi untuk menang, Anda harus bermain. Kadang-kadang Anda ingin bermain dengan satu cara tapi lawan di final menentukan cara lain dan Anda harus beradaptasi dengan keadaan," kata Guardiola seperti dikutip The Independent.

"Beberapa pemain keluar dan memiliki lebih banyak tekanan, lebih banyak ketegangan. Pemain yang lebih baik bisa kesulitan tetapi Anda harus menangani ini."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Tangguh

Bungkam Dortmund, Man City Lolos ke Semifinal
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merayakan gol yang dicetak gelandang Phil Foden ke gawang Borrusia Dortmund pada pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions di stadion Signal Iduna Park di Dortmund, Jerman, Kamis (15/4/2021). City menang atas Dortmund 2-1. (AP Photo/Martin Meissner)

"Saya yakin kami harus menderita untuk memenangkan final. Akan menyenangkan untuk pergi keluar dan menikmatinya, tetapi terkadang hal itu tidak memungkinkan," ucap Guardiola menambahkan.

"Sering kali di final Anda harus menderita. Anda harus tangguh dan menyesuaikan diri dengan momen buruk dalam pertandingan."

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓