Sukses

Jelang Final Liga Champions, Ini Rekor Pertemuan Pelatih Chelsea dan Manchester City

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel akan adu strategi dengan Josep Guardiola di kubu Manchester City pada final Liga Champions. Simak rekor pertemuan keduanya.

Liputan6.com, Jakarta- Final Liga Champions 2020-2021 akan digelar nanti malam atau tepatnya Minggu (30/5/2021) dinihari WIB. Manchester City bakal bertemu sesama klub Inggris Chelsea di Stadion Do Dragao, Portugal.

Pertemuan Chelsea dengan City bakal menjadi pertarungan dua pelatih top. Josep Guardiola di City dan Thomas Tuchel di kubu Chelsea. Keduanya sudah cukup sering bertemu terutama di Bundesliga atau Liga Jerman.

Guardiola sebelum menukangi City sempat memoles raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Sedangkan Tuchel pernah menukangi dua klub Bundesliga, Mainz dan Borussia Dortmund.

Saat bertarung di Bundesliga, Guardiola sangat dominan atas Tuchel. Guardiola selalu memang dari dua pertemuan ketika Tuchel menukangi Mainz.

Keduanya pertama kali berduel pada 19 Oktober 2013. Guardiola dan Munchen menghajar Mainz 4-1. Pertemuan kedua berakhir 0-2 untuk Munchen.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dominan di Jerman

Setelah Tuchel pindah ke Dortmund, Guardiola juga masih unggul. Munchen menghajar Dortmund 5-1 pada 4 Oktober 2015 sebelum bermain imbang tanpa gol pada pertemuan kedua di Bundesliga 2015-2016.

Guardiola juga sukses mempermalukan Tuchel saat Bayern bertemu Dortmund di final DFB Pokal 2016. Munchen menang 4-3 lewat adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol.

Namun kehebatan Guardiola saat berjumpa Tuchel mulai sirna saat berduel di Inggris. Dua pertemuan terakhir saat Chelsea bertemu City selalu dimenangi Tuchel.

Tuchel membawa Chelsea menang 1-0 atas City pada 17 April 2021 di semifinal Piala FA. Kemudian Chelsea secara mengejutkan menang 2-1 di kandang City pada ajang Liga Inggris 8 Mei 2021.

3 dari 3 halaman

Netral

Menarik dinantikan bagaimana pertemuan ketiga Tuchel dengan Guardiola di musim 2020-2021. Guardiola tentu ingin membalas dendam kepada Tuchel setelah selalu kalah saat menukangi City.

Guardiola begitu dominan saat bertemu Tuchel di tanah Jerman. Tuchel membalas dengan mendominasi duel di Inggris. Nah menariknya pertemuan kali ini berlangsung di tempat 'netral' Portugal. Siapa bakal berjaya di Portuga? Nantikan jawabannya malam ini di layar SCTV.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.