Sukses

MU Harus Jual 2 Pemain untuk Boyong Jadon Sancho

MU diperkirakan harus melego setidaknya dua pemain untuk bisa mendapatkan dana tambahan merekrut Sancho.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United masih berharap dapat merekrut incaran lamanya winger Borussia Dortmund Jadon Sancho di musim panas 2021 ini. MU terlebih dahulu harus melepas dua pemain depannya.

Sancho sudah diincar MU sejak tahun lalu. Sayangnya perburuan berbulan-bulan tak membuahkan hasil. Borussia Dortmund sukses mempertahankan Sancho.

MU gagal mendapatkan Sancho karena bandrol mahal yang dipatok Dortmund. Selang setahun, Dortmund kabarnya mulai bersedia menurunkan harga Sancho.

Pasalnya performa Sancho musim 2020-2021 tidak sehebat musim sebelumnya. Dortmund juga memiliki kesepakatan verbal dengan pemuda Inggris itu akan mengizinkannya pergi di musim panas 2021.

Meski Dortmund akan menurunkan harga transfer Sancho, MU masih cukup kesulitan. Bild melaporkan MU harus menjual dua pemainnya yakni Anthony Martial dan Jesse Lingard terlebih dahulu.

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menambah Anggaran Belanja

Penjualan Lingard dan Martial akan menambah dana untuk membeli Sancho dari Dortmund. Lingard memang sudah tak masuk perencanaan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard dipinjamkan ke West Ham United sejak Januari lalu. Performa apik Lingard selama masa peminjaman diharapkan bisa menaikkan harga jualnya.

3 dari 3 halaman

Martial

Sementara Martial masuk daftar jual karena performanya yang tak memuaskan di musim 2020-2021. Martial kurang tajam. MU malah lebih sering mengandalkan Edinson Cavani sebagai mesin gol.

Namun jika Martial dijual, MU kemungkinan juga harus menambah stok penyerang. Minimal satu striker baru akan direkrut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Berita Bola