Sukses

MotoGP Italia : Marc Marquez Sentil Valentino Rossi yang Ogah Pensiun

Marc Marquez mengatakan bakal berhenti kalau tak sanggup lagi bersaing rebut juara di MotoGP, ini tak terjadi dengan Valentino Rossi.

Liputan6.com, Jakarta Marc Marquez sedikit memberi sindiran pedas kepada Valentino Rossi jelang MotoGP Italia di sirkuit Mugello. Dalam sesi konfrensi pers, Marquez tak segan untuk menyentil pembalap gaek itu.

Dia mengaku kagum dengan Rossi yang masih berambisi untuk terus balapan di MotoGP. Namun dia menilai dirinya punya mental yang berbeda dengan Rossi.

Saat Marquez sulit lagi meraih kemenangan, dia akan memilih untuk berhenti. Ini tidak terjadi dengan Rossi yang sudah empat musim tak pernah menang tapi masih saja membalap.

"Pendekatan dia dengan MotoGP mengagumkan, setelah apa yang dia raih, dia masih ingin balapan tapi kami punya mentalitas berbeda," ujar Marc Marquez seperti dikutip skysport.it.

"Saat saya tak bisa lagi menang dan berjuang demi kemenangan, saya akan berhenti. Saya tak dibangun untuk finis di posisi ke-15."

 

Video Pilihan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Balap di Tim Sendiri

 

Valentino Rossi hanya dikontrak satu tahun di Petronas Yamaha. Musim depan, dia buka kemungkinan membela tim sendiri VR46 yang jadi tim satelit Yamaha atau Ducati.

Rossi berjanji akan mengambil keputusan setelah 9 seri balapan di 2021. Dia akan putuskan masa depannya saat libur balapan pada Juli mendatang.

Rossi, 42 tahun, selalu berkilah posisi bukan segalanya meski penting. Namun dia mengatakan hasil yang dimaksud yaitu masih kompetitif alias masih bisa bersaing dengan pembalap lain.

 

3 dari 3 halaman

Komentari Joan Mir

 

Di luar itu, Marquez juga mengomentari Joan Mir yang kesulitan di MotoGP 2021. Marquez menilai Mir pakai strategi yang salah.

"Memenangkan MotoGP itu sulit tapi mempertahankannya lebih sulit. Tahun ini Quartararo, Bagnaia dan Rins lebih cepat dari dia," ujar Marquez.

"Mir pakai strategi tahun lalu, coba finis di semua balapan. Tapi strategi itu hanya membawa Anda juara satu kali saja, gak banyak."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.