Sukses

Jadwal Liga Champions : SCTV Siarkan City Lawan Chelsea di Final

Laga final Liga Champions 2021 akan mempertemukan City dengan Chelsea. Dua klub Inggris ini bakal berduel di Portugal.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub Liga Inggris Manchester City dan Chelsea bakal berduel di final Liga Champions 2020-2021, Minggu dinihari pukul 02.00 WIB (30/5/2021). Pertandingan seru ini  bisa disaksikan di SCTV.

City pada laga nanti harus bangkit usai menelan kekalahan di pertemuan Liga Inggris. Tak hanya itu, kemenangan juga sekaligus memperpanjang prestasi skuat Pep Guardiola setelah menjadi juara Liga Inggris.

Awalnya, pertandingan akan digelar di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki. Namun pada 13 Mei lalu, UEFA selaku otoritas sepak bola di Eropa memindahkan venue ke Estadio do Dragao, Portugal.

Estadio Do Drago merupakan markas FC Porto. Stadion ini pernah menggelar pertandingan UEFA Nations League 2019 dan awalnya dibangun untuk menyukseskan Piala Eropa 2004.

Berubahnya tempat pertandingan menyusul lockdown akibat meningkatnya lagi kasus COVID-19 di negara tersebut. Pemerintah Inggris juga memasukkan Turki dalam daftar wajib karantina. Siapapun yang baru dari Turki harus di karantina terlebih dahulu saat tiba di Inggris.

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dengan Penonton

Menariknya, laga final Liga Champions kemungkinan akan dihadiri penonton. UEFA berniat mengizinkan suporter untuk hadir menyaksikan final Liga Champions 2020 / 2021. Hanya saja, kuota yang diizinkan masih belum ditentukan.

Meski demikian, para penggemar Manchester City dan Chelsea sudah dapat membeli tiket melalui klub mereka dengan cara seperti biasa.

3 dari 3 halaman

Jadwal

Minggu (25/5/2021)

02.00 WIB: Manchester City Vs Chelsea

Live SCTV

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.