Mantan Striker MU Favoritkan Manchester City Juara Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 09:00 WIB
FOTO: Hattrick Ferran Torres Bawa Manchester City Taklukkan Newcastle United
Perbesar
Pemain Manchester City Joao Cancelo (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Stadion St James' Park, Newcastle, Inggris, Jumat (14/5/2021). Hattrick Ferran Torres membawa Manchester City menang 4-3. (Stu Forster/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Michael Owen ternyata menjagokan Manchester City untuk juara Liga Champions musim ini. Mantan striker Liverpool dan Manchester United (MU) itu menilai, Man City punya modal untuk juara.

"Manchester City adalah pemenang yang layak di laga semifinal melawan PSG. Mereka telah memberikan segalanya di kompetisi domestik. Karena itu, mereka berstatus favorit," kata Owen seperti dilansir Sportskeeda.

Manchester City akan menghadapi Chelsea pada final Liga Champions, Minggu (25/5/2021) dinihari WIB. Bagi Man City, trofi Liga Champions bisa menjadi trofi kedua di musim ini.

Sebelumnya, Man City sukses juara Liga Inggris. Pasukan Pep Guardiola mengalahkan MU yang harus puas finis di posisi runner up.

Owen mengatakan, Man City menjadi favorit juga karena penampilan Chelsea yang melempem dalam beberapa laga terakhir. The Blues kalah 0-1 dari Leicester City di final Piala FA.

"Performa Chelsea yang menurun membuat mereka kesulitan menghadang Man City mengangkat trofi Liga Champions pertamanya," kata Owen.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Istirahat Cukup

Bernardo Silva Cetak Gol, Manchester City Hajar Aston Villa 2-0
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Manchester City menang 2-0 atas Aston Villa. (AFP/Martin Rickett/pool)

Lebih lanjut, Man City kata Owen juga punya waktu persiapan yang cukup. Hal itu membuat Guardiola bisa memikirkan strategi yang tepat untuk laga nanti.

"Dengan Liga Inggris yang tuntas beberapa pekan lalu, Man City punya waktu cukup untuk bersiap. Itu hanya akan menguntungkan Guardiola.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jadwal Final Liga Champions

Minggu (25/5/2021)

02.00 WIB: Manchester City Vs Chelsea

Live SCTV

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Liga Champions di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓