Bernardo Silva Yakin Pep Guardiola Bisa Bawa Manchester City Juara Liga Champions

Oleh Luthfie Febrianto pada 28 Mei 2021, 09:30 WIB
Diperbarui 28 Mei 2021, 09:30 WIB
Manchester City
Perbesar
Jack Grealish dari Aston Villa bertarung dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva di Liga Inggris di Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Rabu, 20 Januari 2021. (Clive Brunskill / Pool melalui AP)

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva mengatakan kesuksesan timnya melangkah ke final terjadi karena manajer Pep Guardiola. Menurutnya, Pep lah yang menunjukkan peta untuk mencapai final.

"Guardiola adalah peta kami. Dia telah menjuarai Liga Champions beberapa kali, baik sebagai pemain atau manajer," kata Bernardo Silva seperti dilansir situs resmi klub.

"Dia tahu caranya untuk juara. Kami hanya perlu mendengarkannya dan mencoba melakukan apa yang dia pikirkan yang terbaik untuk juara," katanya menambahkan.

Manchester City untuk pertama kalinya melangkah ke final Liga Champions di musim ini. Pada partai puncak, The Citizens akan berjumpa Chelsea, yang sukses menumbangkan Real Madrid di semifinal.

Bagi Man City, final Liga Champions menjadi kans untuk meraih double winners. Sebelumnya, Man City telah menjuarai Liga Inggris di musim ini.

"Jika kami kompak, kami satu langkah lebih dekat untuk mencapai target final," ujar Bernardo.

 

Banyak Membantu

Bernardo Silva Cetak Gol, Manchester City Hajar Aston Villa 2-0
Perbesar
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Aston Villa pada laga lanjutan Liga Inggris di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB. Manchester City menang 2-0 atas Aston Villa. (AFP/Martin Rickett/pool)

Bernardo Silva menambahkan, Guardiola juga manajer yang sangat membantunya mengerti jalannya pertandingan. Gelandang asal Portugal itu mengaku merasa beruntung bisa merasakan tangan dingin Guardiola.

"Dia manajer luar biasa. Intensitas para pemainnya, dengan atau tanpa bola. Itu sesuatu yang fantastis yang banyak membantu saya tumbuh," kata Benardo mengakhiri.

Jadwal Liga Champions

Minggu (25/5/2021)

02.00 WIB: Manchester City Vs Chelsea

Live SCTV

Saksikan Video Manchester City di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓