Sukses

MU dan Liverpool Dikecewakan Striker Leeds United

MU dan Liverpool ingin mendapatkan Raphinha di musim panas 2021. Namun, striker asal Brasil itu tidak berminat meninggalkan Leeds United.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU dan Liverpool bersaing mendapatkan Raphinha pada musim panas ini. Kedua klub papan atas Liga Inggris itu terkesan dengan penampilan striker Leeds United tersebut di musim ini.

Baik MU dan Liverpool ingin menambah kekuatan skuat mereka untuk musim depan. Dan Raphinha, dengan pengalamannya di Liga Inggris, bisa menjadi pembelian yang cerdas.

Raphinha bergabung dengan Leeds United dari Rennes pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil ini menampilkan beberapa penampilan gemilang bagi skuat racikan Marcelo Bielsa itu.

Raphinha membukukan enam gol dan sembilan assist pada musim debutnya bersama Leeds. Pemain berusia 24 tahun itu berharap bisa meningkatkan performanya musim depan.

Kontraknya berakhir pada 2024. Jadi hanya tawaran luar biasa yang mungkin akan menggoda Leeds untuk menjualnya musim panas ini.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melihat pemain MU dan Liverpool

Raphinha mengakui bahawa dia tumbuh dengan menonton beberapa bintang yang bermain untuk MU dan Liverpool. Dia mengatakan minat dari kedua klub itu sangat bagus. Tetapi, Raphinha menegaskan senang di Ellan Road.

"Sulit untuk menjelaskan bagaimana perasaan saya ketika mendengar spekulasi tentang tim raksasa seperti Liverpool dan Manchester United tertarik untuk merekrut saya," katanya kepada media Brasil UOL Sport.

"Sobat, saya tumbuh menonton tim-tim ini di TV. Saya melihat Wayne Rooney, Ruud Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo, tetapi saya juga melihat Steven Gerrard, serta yang lainnya seperti Thierry Henry, Deco, Frank Lampard."

 

3 dari 3 halaman

Tidak ingin pergi

"Hari ini saya membuat orang senang dengan sepak bola saya. Saya tidak hanya berbicara tentang klub lain, tetapi juga Leeds, yang mengambil kesempatan pada saya," ujar Raphinha menambahkan.

"Mereka semua sangat baik, termasuk para pendukung yang tampaknya memiliki kasih sayang yang besar untuk saya."

"Saya memiliki empat tahun tersisa di kontrak saya dan saya bahkan tidak berpikir untuk pergi dari sini karena alasan ini: Saya bahagia dan membuat orang lain bahagia," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.
    Klub sepak bola asal Yorkshire Barat-Inggris yang telah didirikan sejak tahun 1919.

    Leeds United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Raphinha

  • Berita Bola