Sukses

Villarreal Tekuk MU, Unay Emery Pelatih Spesialis Liga Europa

Villarreal berhasil mengangkat trofi Liga Europa usai mengalahkan Manchester United atau MU.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Villarreal, Unai Emery, sangat gembira menyambut keberhasilan timnya menjuarai Liga Europa musim ini. Villarreal berhasil mengangkat trofi setelah mengalahkan Manchester United atau MU di babak final yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. 

Dalam duel ini, Villarreal menang 11-10 dalam drama adu penalti usai bermain imbang 1-1. 

"Saya sangat senang. Para pemain ini telah bekerja sangat keras sepanjang musim, untuk presiden, pemilik, ketua. Saya sangat bangga dengan Villarreal," ujar Emery seperti dilansir Tribalfootball.

Bagi Villarreal, ini merupakan trofi Eropa perdana yang berhasil mereka raih sepanjang sejarah. Tak hanya itu, kemenangan ini juga membuat Unai Emery meraih gelar keempatnya di kasta kedua kompetisi eropa ini, setelah sebelumnya berhasil membawa Sevilla meraih gelar yang sama di tiga musim berturut-turut yakni pada, 2014,2015 dan 2016.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pantas Menang atas MU

Emery menyebut pasukannya memang pantas menang atas Setan Merah di laga tadi. "Itu adalah Manchester United tetapi kami memainkan pertandingan yang sangat kompetitif malam ini. Klub ini telah bermain di UCL dan kami akan menikmati kompetisi ini," ujarnya lagi menambahkan.

"Saya ingin memenangi Liga Europa tetapi saya ingin bermain di Liga Champions. Kami akan menikmati momen ini bersama pendukung dan keluarga kami besok." kata Emery.

 

3 dari 3 halaman

Penuh Energi

Di sisi lain, gelandang Villareal, Etienne Capoue yang dinobatkan sebagai Man of the Match di duel final dini hari tadi, mengaku dirinya bangga bisa meraih trofi Liga Europa. Dan juga, ia menyanjung Unai Emery sebagai pelatih besar yang kembali menunjukkannya kualitas racikan taktiknya di laga tadi.

"Ada trofi yang harus dimenangkan, tentu saja saya penuh energi. Ini mentalitas kita semua. Saya sangat senang bisa menang hari ini," ucap Capoue.

Rahasia Unai? Dia pelatih besar. Dia tidak punya apa-apa. membuktikan lagi. Ini adalah pertunjukan berkelas dan dia menunjukkannya lagi hari ini," ia mengakhiri.

 

Penulis : Akbar Bintang Fahrizal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.
    Sebuah klub asal Spanyol yang berbasis di Vila-real, sebuah kota yang ada di provinsi Castellon.

    Villarreal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Unai Emery

Video Terkini