Sukses

MU Gagal Rebut Gelar Liga Europa, Pemain Disodori 2 Cara Menyikapinya

MU gagal meraih trofi Liga Europa setelah kalah lewat drama adu penalti kepada Villarreal.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU belum juga menemukan kejayaannya sejak ditinggal sir Alex Ferguson. Setidaknya, sudah empat musim tim berjuluk Setan Merah tersebut mengalami paceklik gelar.

Terbaru, MU kembali gagal merebut trofi Liga Europa musim ini yang sudah di depan mata. Paul Pogba dan kawan-kawan kalah lewat adu penalti melawan Villarreal di final, Kamis (27/5/2021). Di babak tostosan, Setan Merah menyerah 10-11 usai bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu usai. 

MU selalu gagal di dua final terakhir. Kondisi ini hampir menyamai rekor buruk tanpa gelar selama musim yang pernah menimpa Setan Merah pada  1985 hingga 1990--sebelum Ferguson datang. 

Soslkjaer sangat memahami perasaan para pemainnya. Apalagi saat masih menjadi pemain, dia pernah gagal di dua final bersama Setan Merah. Dia pun berharap agar para pemainnya tidak terlalu larut dalam kesedihan dan bersedia melampiaskan kekesalan mereka ke musim depan yang lebih positif. 

"Kekecewaan itu adalah perasaan terburuk," Solskjaer menegaskan seperti dilansir dari ManchesterEveningnews. "Ini momen yang paling Anda ingat sebagai pemain dan sebagai manajer."

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2 Cara Lupakan Kegagalan

Menurut Solskjaer, ada dua cara dalam menghadapi situasi seperti ini. Pertama adalah menghasinai diri sendiri lalu pergi berlibur dan tidak melakukan apa-apa. "Atau Anda dapat pulang, melakukan sesuatu, kembali dengan lebih baik, lebih kuat, lebih lapar, siap sejak menit pertama karena kami tahu bahwa kami tidak melakukannya. Awal musim ini tidak bagus," beber pelatih asal Norwegia tersebut. 

"Kami tertinggal terlalu jauh untuk jadi penantang liga, jadi kami harus memulai dengan sangat baik."

MU sebenarnya menjadi rival terdekat Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Setan Merah bahkan sempat merebut puncak klasemen pada Januari lalu sebelum kembali melorot ke urutan kedua yang akhirnya bertahan hingga akhir musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Jalannya Pertandingan

Manchester United atau MU gagal meraih trofi Liga Europa 2021 usai dikalahkan Villarreal lewat adu penalti di Stadion Energa Gdansk, Kamis dini hari WIB (27/5/2021). Klub La Liga menang 11-10 setelah memaksa MU bermain imbang 1-1 hingga tambahan waktu.

Adu penalti berlangsung dramatis. Penentuan juara harus ditentukan lewat penendang terakhir. Kiper Villareal Geronimo Rulli sukses menjaringkan bola. Sayang, saat David de Gea mendapat giliran bola sepaknnya berhasil diantisipasi Rulli. (Selengkapnya baca di sini).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer