Top 3 Berita Bola: MU Fokus Dapatkan Bintang Liga Inggris dan Berhenti Mengejar Ronaldo

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Mei 2021, 10:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 10:30 WIB
Logo Ilustrasi MU
Perbesar
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United atau MU telah dikaitkan dengan mantan pemain bintangnya Cristiano Ronaldo. Rumor itu berhembus setelah pemain Portugal itu mengalami musim yang sulit di Juventus.

Ronaldo bisa saja kembali bermain untuk MU di tengah masa depannya yang belum pasti. Apalagi, pemenang Ballon d'Or itu lima kali itu kontraknya tinggal satu tahun dengan Juventus.

Di tengah krisis keuangan yang dihadapi klub-klub Eropa lantaran pandemi Covid-19, Juventus juga bisa melepas Ronaldo. Apalagi dia adalah pemain dengan bayaran tertinggi di Bianconeri, yakni 540 ribu pound atau sekitar Rp 10,3 miliar per pekan.

Tetapi, media Italia Gazzetta dello Sport mengklaim MU telah menunda minatnya pada Ronaldo. Itu dilakukan demi mendapatkan bintang Liga Inggris Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Berita tentang MU menghentikan pengejaran Ronaldo demi mendapatkan Harry Kane menjadi yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terahkir. Berikut top 3 berita bola.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

1. MU Menghentikan Pengejaran Ronaldo demi Bintang Liga Inggris

ilustrasi logo manchester united
Perbesar
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Cristiano Ronaldo telah dikaitkan akan kembali ke Manchester United atau MU setelah musim yang sulit di Juventus. Meski memenangkan Piala Super Italia dan Coppa Italia, Juventus harus berterima kasih kepada Napoli karena mengamankan tempat di Liga Champions musim depan.

Di tengah masa depan yang belum pasti, Ronaldo bisa saja kembali ke MU. Apalagi, pemenang Ballon d'Or lima kali itu kontraknya tinggal satu tahun lagi dengan Juventus.

Selengkapnya baca di sini

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

2. 4 Pemain MU yang Pernah Diperlakukan Tidak Adil oleh Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer. (Liputan6.com/Abdillah)

Musim 2020-21 menjadi salah satu musim terbaik Manchester United atau MU setelah era Manajer Sir Alex Ferguson. Setan Merah membuat kemajuan substansial di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

MU finis kedua di klasemen Liga Inggris 2020/21. selain itu, Setan Merah akan menghadapi Villarreal pada laga final Liga Europa, Kamis dini hari WIB, 27 Mei.

Selengkapnya baca di sini

Scroll down untuk melanjutkan membaca

3. Target Transfer MU Belum Jelas, Solskjaer Minta Dukungan Finansial

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer
Perbesar
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer duduk di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Manchester United di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 26 Desember 2020. (Michael Regan / Pool via

Manchester United atau MU sudah banyak menghabiskan anggaran transfer di Liga Inggris musim lalu. Untuk banyak alasan di luar sepak bola, 2020 adalah tahun dan musim panas yang mengecewakan bagi banyak orang.

Saat itu pengeluaran terbesar MU adalah 35 juta pounds yang mereka bayarkan ke Ajax Amsterdam untuk pembelian Donny van de Beek. Dan, nyatanya itu adalah transfer yang mengecewakan bagi para penggemar. MU kemudian menambahkan Edinson Cavani, Alex Telles, Amad dan Facundo Pellistri, tapi itu adalah untuk penguatan tim utama.

Selengkapnya baca di sini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓