Sukses

MU Kalah di Final Liga Europa, Cavani Sempat Marahi Solskjaer

Penggemar MU sempat melihat Edinson Cavani dan bos Ole Gunnar Solskjaer terlibat perselisihan yang memanas di pinggir lapangan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU harus mengakui keungguan Villarreal di final Liga Europa di Stadion Energa Gdansk, Kamis dini hari WIB (27/5/2021). Klub Liga Inggris ini gagal jadi juara setelah dikalahkan Villareal lewat adu penalti.

Pada pertandingan tersebut, tim wakil La Liga Spanyol memimpin terlebih dahulu sebelum MU menyamakan kedudukan lewat gol Edinson Cavani.

Setelah bermain imbang 1-1 hingga tambahan waktu, laga diselesaikan adu penalti yang berlangsung dramatis. Penentuan juara harus ditentukan lewat penendang terakhir setelah semua pemain kedua tim berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Kiper Villareal Geronimo Rulli sukses menjaringkan bola. Sayang, saat David de Gea mendapat giliran bola sepaknnya berhasil diantisipasi Rulli. Villarreal menang 11-10 Namun, pada laga itu para penggemar juga melihat suasana panas yang melibat sang manajer Ole Gunnar Solskjaer dengan Cavani di pinggir lapangan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Jadi Perhatian

Perselisihan di pinggir lapangan yang melibatkan Solskjaer dan pemain Uruguay itu, menarik perhatian beberapa penggemar.

Di Twitter, seorang penggemar membagikan cuplikan dari bos Setan Merah yang mengomel pada striker bintangnya dari pinggir lapangan.

3 dari 5 halaman

Jengkel

Cavani kemudian mengangkat tangannya ke udara karena frustrasi, dan tampak jengkel dengan nasihat pelatih asal Norwegia itu.

Orang yang mengunggah rekaman itu memberi judul "Cavani menyuruh Ole tutup mulut" bersama dengan emoji tawa.

4 dari 5 halaman

Pergantian Pemain

Sebelumnya, banyak yang menilai kekalahan MU ini bukan hanya pada soal kegagakan De Gea mengeksekusi penalti, tapi juga tentang sikap sang manajer Ole Gunnar Solskjaer dan pengambilan keputusannya.

Solskjaer membutuhkan 100 menit untuk melakukan pergantian pemain. Pelatih asal Norwegia ini diklaim terlalu bertumpu pada pemain andalannya.

5 dari 5 halaman

Perdebatan

Banyak yang mempertanyakan mengapa Solskjaer tidak segera mengubah alur permainan, terutama karena para pemainnya terlihat sangat lelah di babak tambahan waktu.

Solskjaer tidak pernah terlintas dalam pikirannya untuk mempertimbangkan menggantikan De Gea, yang tanpa penyelamatan dari 21 penalti terakhir yang dihadapinya, tidak termasuk adu penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions
    Liga Europa adalah ajang kompetisi bergengsi kedua di daratan Eropa setelah Liga Champions

    Liga Europa

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Villareal