Sukses

Pesan Dortmund Bikin MU Makin Gelisah Pikirkan Target Panasnya

Selain MU, Liverpool dan Chelsea juga disebutkan tertarik mendatangkan pemain tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU dikabarkan ingin mendapatkan kesepakatan dengan pemain incarannya bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, sebelum penyelenggaraan Euro 2020. Kabar ini jelas makin meningkatkan ekspektasi di kalangan penggemar dan membuat berita lebih besar di Liga Inggris.

Sebelumnya, Dortmund dilaporkan mengalami kerugian besar selama setahun terakhir dan harga Sancho pun mulai turun cukup rendah hingga 80 juta euro.

Seiring dengan itu, klaim persaingan untuk mendatangkan Sancho mulai berdatangan. Selain MU, Liverpool dan Chelsea juga disebutkan tertarik mendatangkan pemain tersebut.

Namun, media Jerman Ruhr Nachrichten menyebutkan langkah MU itu tidak mungkin terjadi sebelum Euro 2020, karena mereka harus membicarakan lagi harga pemain.

Dilaporkan kesepakatan MU dan Sancho dapat dilakukan jika ada tawaran tidak jauh di bawah 100 juta euro. Karenanya kesabaran sangat dibutuhkan MU.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diperingatkan

Media lain Bild juga melaporkan bahwa Manchester United telah diperingatkan setelah mengacu pada laporan ketertarikan Liverpool dan Chelsea.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer mendapat malu di bursa transfer musim panas lalu ketika mereka gagal membawa Sancho ke Old Trafford. Dan tidak menginginkan hal yang sama kali ini.

3 dari 5 halaman

Harga Bagus

Harga Sancho berkisar antara 90 juta euro hingga 100 juta euro, yang dianggap sebagai harga yang bagus karena nilai pemain bisa 'meledak' di Euro.

SportBild juga kemudian bersandar pada penilaian Transfermarkt sebesar 100 juta euro sebagai semacam bukti bahwa sebenarnya harga 95 juta euro sudah masuk akal.

4 dari 5 halaman

Tekanan

Sancho sendiri, dikatakan ingin masa depannya diketahui sebelum Euro 2020. Pernyataan ini lagi-lagi memberi tekanan lebih pada Manchester United.

MU ternyata belum menyerah untuk merekrut Jadon Sancho. Setan Merah bersiap untuk mengajukan tawaran di bursa transfer musim panas kepada Borussia Dortmund.

5 dari 5 halaman

Ancam Greenwood

Jamie Carragher mengatakan rencana MU untuk mendatangkan Sancho bisa mengancam Greenwood. Mantan bek Liverpool itu menilai kesempatan bermain Greenwood akan berkurang dengan kehadiran winger Timnas Inggris tersebut.

"Ada banyak pembicaraan tentang (Edinson) Cavani hari ini karena dia dikontrak, tetapi hal besar bagi saya adalah Greenwood," kata Carragher kepada Sky Sports. "Saya pikir dia seorang superstar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Borussia Dortmund adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman

    Borussia Dortmund

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola