Sukses

Daftar Top Skor Liga Europa 2020-21: Gerard Moreno Melengkapi Sukses Villarral

Gerard Moreno melengkapi sukses Villarreal merebut trofi Liga Europa 2020-21 dengan menjadi top skor atau pencetak gol terbanyak.

Liputan6.com, Jakarta - Villarreal mengalahkan Manchester United atau MU dalam laga final Liga Europa. Wakil Spanyol itu menang 11-10 melalui adu tendangan penalti setelah bermain 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Dalam laga final Liga Europa yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Polandia, Kamis dini hari WIB, 27 Mei, Villarreal unggul terlebih dahulu lewat Gerard Moreno pada menit ke-29. MU kemudian membalas di menit ke-55 dengan gol Edinson Cavani.

Pada adu tendangan penalti, kiper MU David de Gea gagal menjalankan tugasnya. Tendangan kiper asal Spanyol itu ke pojok kiri bawah gawang bisa dimentahkan Jeronimo Rulli.

Gerard Moreno melengkapi sukses Villarreal. Penyerang berusia 29 tahun itu meraih gelar top skor atau pencetak gol terbanyak dengan tujuh gol.

Sebenarnya, ada empat pemain yang mencatatkan tujuh gol di Liga Europa musim ini. Selain Moreno, ada Pizzi (Benfica), Borja Mayoral (Roma), dan Yusuf Yazici (LOSC Lille).

Namun, Moreno lebih berhak atas gelar top skor. Karena, dia juga membukukan lima assist, lebih baik dari ketiga pencetak gol lainnya.

Selain itu, Moreno juga mencetak tujuh gol itu dengan menit paling sedikit dimainkan daripada Pizzi, Mayoral, dan Yazici.

 

 

Saksikan Video Liga Europa di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Daftar top skor

Pencetak gol terbanyak Liga Europa 2020/21:

7 Gerard Moreno (Villarreal)

7 Pizzi (Benfica)

7 Borja Mayoral (Roma)

7 Yusuf Yazıcı (LOSC Lille)

 

6 Nicolas Pepe (Arsenal)

6 Carlos Vinicius (Tottenham)

6 Edinson Cavani (Manchester United)

6 Mislav Orsic (Dinamo Zagreb)

6 Munas Dabbur (Hoffenheim)

6 Paco Alcacer (Villarreal)

6 Edin Dzeko (Roma)

 

3 dari 3 halaman

Daftar selanjutnya

5 Bruno Fernandes (Manchester United)

5 Lior Refaelov (Antwerpen)

5 Leon Bailey (Leverkusen)

5 Darwin Nunez (Benfica)

5 Eran Zahavi (PSV Eindhoven)

5 Lukas Julis (Sparta Praha)

5 Mikael Ishak (Lech Poznań)

5 Michael Liendl (Wolfsberg)

5 Donyell Malen (PSV Eindhoven)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.