Sukses

Ibrahima Konate Merapat ke Liverpool

Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas. The Reds kabarnya segera mengamankan jasa bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas. The Reds kabarnya segera mengamankan jasa bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Dilansir Liverpool Echo, Liverpool setuju membayar 40 juta pound sterling atau Rp 811 miliar kepada Leipzig. Harga tersebut dinilai pantas lantaran Konate masih memiliki sisa kontrak dengan Leipzig.

Sektor lini belakang menjadi perhatian manajemen setelah Liverpool babak belur di musim ini. Hasil buruk yang diraih Liverpool terjadi karena absennya bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Liverpool sebetulnya telah mencari solusi dengan mendatangkan bek Schalke, Ozan Kabak dan Ben Davies dari Preston North End. Sayangnya, keduanya tidak mampu menggantikan Van Dijk.

Lini belakang yang keropos membuat Liverpool kesulitan di setiap pertandingannya. Alhasil, pasukan Jurgen Klopp kehilangan banyak poin di Liga Inggris.

Dari 38 pertandingan, Liverpool kalah sembilan kali. Beruntung, Liverpool tetap bisa finis di zona Liga Champions.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lepas Ozan Kabak

Kedatangan Konate ke Anfield membuka kemungkinan Liverpool melepas Kabak. The Reds tidak berminat mempernankan Kabak dari Schalke.

Pasalnya, performa Kabak dianggap tidak layak. Selain itu, Liverpool juga masih punya Joe Gomez dan, Joel Matip di posisi bek tengah.

3 dari 3 halaman

Diincar MU

Selain Liverpool, Konate sebelumnya juga diincar Manchester United (MU). Klub berjuluk Setan Merah itu mengincar Konate lantaran gagal mendapatkan Dayot Upamecano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ibrahima Konate