Sukses

Persib Bandung Gelar Gim Internal Akhir Pekan Ini

Gim internal ini digelar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain setelah sepekan berlatih.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung mengagendakan gim internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, pada akhir pekan ini. Gim internal ini digelar untuk mengetahui sejauh mana perkembangan para pemain setelah sepekan berlatih.

"Untuk Sabtu pekan ini kami akan bermain antara pemain kami saja karena ini jadi yang pertama setelah cukup lama (libur). Baru setelah itu diharapkan kami bisa memainkan uji coba dan itu dilakukan pada pekan berikutnya dengan menghadapi lawan tanding," kata pelatih Persib Robert Rene Alberts, Rabu (26/5/2021).

Pada uji coba di pekan berikutnya, Robert mengaku masih mencari lawan tanding. "Untuk pekan ini baru gim internal, baru pekan berikutnya bertanding melawan tim lain," ucapnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengatakan, program gim internal bertujuan untuk melihat kondisi pemain setelah sepekan berlatih bersama. "Jadi kami akan bermain selama 90 menit dan diharapkan semua merasa bagus," ungkapnya.

Sementara itu, pada sesi latihan hari ini, para penggawa Persib menjalani tes fisik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Tes ini dilakukan untuk mengetahui kondisi awal kebugaran para pemainnya.

"Hari ini kami menggelar tes VO2Max untuk mengetahui kondisi pemain saat ini secara fisik dan daya tahan. Lalu kami akan menganalisanya. Semoga besok sore sudah hasilnya," kata Robert.

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pusat Kebugaran

Selain tes fisik, Persib juga menggelar latihan di pusat kebugaran yang dimiliki klub. Program latihan kebugaran digelar tiga kali dalam sepekan dan akan berlangsung selama dua pekan pertama.

"Kami punya peralatan yang baik untuk menggelar tiga latihan di gym yang bertujuan untuk membangun kekuatan. Latihan pagi akan sedikit lebih pendek, lalu mereka akan pergi ke mes untuk menjalani latihan kekuatan itu," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.